AS Roma Siapkan Claudio Ranieri untuk Gantikan Posisi Di Francesco

Kompas.com - 08/03/2019, 12:00 WIB
Claudio Ranieri meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2016 pada FIFA Gala di Zurich, Senin (9/1/2016). FABRICE COFFRINI/AFP Claudio Ranieri meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2016 pada FIFA Gala di Zurich, Senin (9/1/2016).

KOMPAS.com - AS Roma dikabarkan akan menunjuk mantan manajer Fulham, Claudio Ranieri, untuk menggantikan posisi Eusebio Di Francesco.

Eusebio Di Francesco resmi didepak dari kursi pelatih AS Roma, pada Kamis (7/3/2019).

Dia dipecat sehari setelah AS Roma tersingkir dari Liga Champions karena dikalahkan Porto dengan skor 1-3 pada leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Rabu (6/3/2019).

Selain kegagalan di Liga Champions, mantan pelatih Sassuolo itu juga dianggap gagal membuat Roma bersinar musim ini. Pasukan Serigala Ibu Kota Italia itu hanya mampu menduduki peringkat kelima klasemen sementara di Liga Italia.

Setelah mendepak Di Francesco, Roma dikabarkan telah membidik Ranieri untuk menjadi pelatih selanjutnya.

Pelatih yang pernah membawa klub semenjana Inggris, Leicester City, menjuarai Liga Premier pada musim 2015-2016 ini dikabarkan telah terbang ke Roma pada Kamis waktu setempat.

Baca juga: AS Roma Pecat Eusebio Di Francesco dari Kursi Pelatih

Apabila menemui kesepakatan dengan petinggi Roma, Ranieri akan menangani itu Serigala Ibu Kota Italia itu untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, pelatih berusia 67 tahun itu pernah menangani Roma pada tahun 2009 hingga 2011.

Meskipun tak meraih juara, prestasi Ranieri bersama Roma tak terlalu buruk-buruk, yaitu sempat menempati posisi kedua Liga Italia.

Claudio Ranieri baru saja dipecat oleh Fulham setelah hanya meraih tiga kemenangan dari 17 pertandingan sejak mengambil alih kendali klub pada November.

Kekalahan Fulham dari Southampton (28/2/2019) jadi penyebab didepaknya Ranieri dari kursi kepelatihan di Craven Cottage. (Henrikus Ezra Rahardi)




Close Ads X