Saina Nehwal Ingin Bikin Sejarah sebagai Wanita Pertama dari India Juara All England

Kompas.com - 08/03/2019, 11:21 WIB
Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, mengembalikan bola ketika melawan pemain Jepang, Nozomi Okuhara, dalam pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia 2017 di Emirates Arena, Glasgow, 26 Agustus 2017. ANDY BUCHANAN/AFPPebulu tangkis India, Saina Nehwal, mengembalikan bola ketika melawan pemain Jepang, Nozomi Okuhara, dalam pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia 2017 di Emirates Arena, Glasgow, 26 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, memasang target tinggi dalam turnamen All England Open 2019. Dia ingin menjadi juara dan mengibarkan bendera India di Birmingham Arena, lokasi digelarnya turnamen level BWF World Tour Super 1000 itu.

"Dalam dunia bulu tangkis, kami semua tahu bahwa All England Open merupakan salah satu turnamen paling tua dan bergengsi," kata Nehwal yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi turnamen.

Baca Juga: Tersingkir, PV Sindhu Tak Anggap All England Open sebagai Turnamen Spesial

"Semua pemain bulu tangkis bersaing demi kehormatan menjadi juara All England Open, sehingga turnamen ini sangat disukai oleh para pemain bulu tangkis," tuturnya menambahkan.

Saina Nehwal juga menyatakan ingin membawa pulang gelar juara All England Open 2019 demi seluruh perempuan di India.

"India sudah memenangkan gelar itu dua kali pada masa lalu dari sektor putra. Saya ingin gelar itu untuk sektor putri. Akan menjadi sejarah tersendiri untuk memenangkannya demi perempuan di India," ujar Saina Nehwal.

Baca Juga: Saina Nehwal Jadi Kandidat Favorit Juarai All England Open 2019

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah menang pada turnamen di negara-negara lain, tetapi menjadi sebuah kehormatan untuk memenangkan All England Open," kata dia.

Saina Nehwal masih di jalur yang benar untuk mewujudkan impiannya itu. Dia sukses mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour, pada babak pertama sebelum menang atas wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt, pada babak kedua.

Selanjutnya, dia bakal bertemu lawan sangat berat pada babak perempat final, Jumat (8/3/2019). Mantan ratu bulu tangkis India ini menghadapi tunggal putri nomor satu dunia yang berstatus juara bertahan, Tai Tzu Ying (Taiwan). Rekor pertemuan tak berpihak kepada Saina Nehwal karena kalah 5-14 dan dalam 12 laga terakhir selalu menjadi milik Tai. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.