Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madura United Yakin Bisa Kalahkan Persija Jika Kuasai Lini Tengah

Kompas.com - 08/03/2019, 11:00 WIB
Wijaya Kusuma,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Laga sarat gengsi akan terjadi di Grup D Piala Presiden 2019 antara Madura United melawan Persija Jakarta pada Jumat (08/03/2019).

Kedua tim mengincar kemenangan demi bisa lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup.

"Laga pertama Persija main bagus sekali," ujar Pelatih Madura United Dejan Antonic dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (07/03/2019).

Dejan Antonic menilai materi Persija Jakarta tidak banyak berubah. Hal itulah yang menjadi kunci kekuatan tim Persija Jakarta saat ini.

"Kami bukan hanya siap taktik dan fisik, tetapi juga mental harus siap. Kedua tim sudah pernah bertemu musim kamarin di Liga Indonesia, tentu Persija Jakarta tahu kualitas kami dan kami tahu kualitas dia (Persija Jakarta)," tuturnya.

"Saya bilang yang punya hati lebih besar besok, pasti menang dan itu bisa Madura," imbuhnya.

Baca juga: Bertemu Persija, Madura United Yakin Semua Tim Bisa Dikalahkan

Baik Madura United maupun Persija Jakarta sama-sama tidak bisa menurunkan beberapa pemain utama karena bergabung dengan timnas. Namun, Madura United lebih banyak kehilangan pemain dibandingkan Persija.

"Kami hilang beberapa pemain, Persija hilang beberapa pemain. Saya pikir kami kehilangan lebih karena untuk timnas. Tetapi kedua tim tentu sudah menyiapkan rotasi pemain," kata dia.

Menurutnya, pertarungan lini tengah antara Persija dan Madura United akan berjalan ketat. Tim yang bisa menguasai lini tengah, sambung Dejan Antonic, mempunyai peluang besar menjadi pemenang.

Baca juga: 5 Pemain Madura United ke Timnas, Dejan Antonic Tak Masalah

"Pasti pertandingan besok lini tengah paling panas. Siapa menang di tengah mungkin ada peluang lebih besar untuk menang," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com