Kompas.com - 08/03/2019, 10:15 WIB
Ole Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan akan segera mendapat kontrak permanen. Dilansir BolaSport.com dari Mirror, pelatih asal Norwegia tersebut bakal menerima gaji 7,5 juta poundsterling (sekitar Rp 139 miliar) per tahun.

Nominal tersebut terbilang kecil jika dibandingkan apa yang diterima Jose Mourinho yang didepak pada Desember 2018. Pasalnya, nilai kontrak tersebut hanya setengah dari penghasilan Mourinho.

Baca Juga: Lionel Messi Kembali ke Timnas Argentina Setelah Sempat Ngambek

Namun jika dibandingkan dengan kontraknya bersama Molde, gaji tersebut berkali lipat karena Solskjaer hanya menerima sekitar 400.000 poundsterling (setara Rp 74 miliar) per tahun.

Solskjaer bakal dipermanenkan karena kinerjanya yang sangat memuaskan. Terbaru, dia membawa Manchester United menyelesaikan misi yang nyaris mustahil karena mereka menang 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membalikkan keadaan setelah Man United kalah 0-2 pada leg pertama di Stadion Old Trafford. Alhasil, klub berjulukan The Red Devils ini lolos ke perempat final karena unggul produktivitas gol di kandang lawan meskipun agregat imbang 3-3.

Selain itu, rapor Solskjaer yang telah menangani Man United dalam 17 pertandingan, juga menjadi pertimbangan petinggi klub. Mantan penyerang Man United itu hanya menelan sebiji kekalahan, meraih hasil imbang sebanyak dua pertandingan dan mempersembahkan 14 kemenangan, termasuk mengalahkan Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: PSG Vs Man United, Solskjaer Puji Tahith Chong dan Mason Greenwood

Hasil melawan PSG pun membuat pemain Man United, Luke Shaw, mengungkapkan rasa kagumnya atas cara kerja Solskjaer. Dia juga menikmati keadaan klub sejak pelatih 46 tahun tersebut mengambil alih kendali sehingga Shaw berharap Solskjaer dalam kontrak permanen.

"Kami semua mencintai Ole dan kami menyukai apa yang dia lakukan sejauh ini," ujar Shaw.

"Saya tak berpikir butuh bicara banyak setelah semua hasil ini, semuanya tampak nyata Solskjaer akan mendapatkan kontrak permanen," ucap Shaw.

"Ada sembilan kemenangan tandang beruntun yang ditunjukkan Ole dan staff pelatih, saya berharap dapat terjadi seterusnya," ujar Shaw.

Dengan menyeruaknya kabar kontrak permanen Solskjaer ini, maka Mauricio Pochettino hampir dipastikan tergeser dari bursa calon pelatih Man United musim 2019-2020. (Henrikus Ezra Rahardi)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X