Jose Mourinho Hampir 100 Persen Jadi Pelatih Baru Real Madrid

Kompas.com - 08/03/2019, 08:50 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFPEkspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com — Real Madrid kemungkinan menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka pada musim panas ini. Bahkan, Daily Telegraph mengklaim Mourinho hampir 100 persen kembali menjadi nakhoda di Santiago Bernabeu.

Nama Mourinho menggema di stadion kebanggaan Madrid tersebut pada Selasa (5/3/2019) malam atau Rabu dini hari WIB saat Los Blancos kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Madridista ingin Mourinho, yang pernah membawa Madrid juara La Liga 2012 ketika menjadi pelatih dari 2010 hingga 2013, menjadi bos baru.

Baca Juga: Jose Mourinho Bangga Namanya Dinyanyikan Suporter Real Madrid

Saat ini Madrid ditangani Santiago Solari yang ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui pada Oktober tahun lalu. Namun, pelatih asal Argentina ini dalam tekanan yang besar karena Madrid kalah di kandang dalam empat laga secara beruntun, termasuk dua kali dipermalukan Barcelona dalam ajang Copa del Rey dan La Liga.

Diario AS melaporkan bahwa Presiden Madrid Florentino Perez mengadakan pertemuan dengan para petinggi klub hingga pukul 02.00 seusai kekalahan melawan Ajax. Mereka membahas krisis yang tengah dihadapi klub raksasa Liga Spanyol ini.

Selain Mourinho, nama Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino juga masuk di dalam daftar incaran. Mantan pelatih Espanyol tersebut menempati urutan kedua di bawah Mourinho. Sementara itu, bekas bos Juventus dan Chelsea, Antonio Conte, juga masuk bidikan.

Baca Juga: Dari Sejumlah Mantan Klub, Hanya Chelsea yang Minta Mourinho Kembali

Memang, Madrid sedang dalam titik nadir karena performa yang sangat mengecewakan. Mereka kini sudah kehilangan peluang meraih dua gelar (Copa del Rey dan Liga Champions) sehingga hanya Liga Spanyol menjadi satu-satunya incaran.

Namun, peluang Karim Benzema dkk merengkuh trofi La Liga terbilang sangat sulit. Saat ini Madrid ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 48 poin dari 26 laga yang sudah dilakoni, tertinggal 12 angka dari Barcelona di puncak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X