Setelah Sempat Pensiun, Lionel Messi Kembali Bela Timnas Argentina

Kompas.com - 08/03/2019, 08:00 WIB
Lionel Messi membalas dukungan penonton di Stadion Camp Nou seusai dia mencetak gol pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Februari 2019. AFP/PAU BARRENA Lionel Messi membalas dukungan penonton di Stadion Camp Nou seusai dia mencetak gol pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Februari 2019.

KOMPAS.com - Striker megabintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya kembali ke timnas Argentina setelah sempat memutuskan pensiun dari karier internasional.

Messi memutuskan mundur setelah gagal membawa timnas Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni tahun lalu. Argentina tersingkir setelah dikalahkan Perancis pada babak 16 besar.

Sejak saat itu, Messi telah melewatkan enam laga persahabatan yang dilakoni skuad Albiceleste, julukan Argentina.

Meski demikian, pemain berusia 31 tahun itu ternyata tidak meninggalkan Argentina untuk selamanya.

Messi kembali mendapatkan panggilan untuk membela negaranya dalam laga persahabatan melawan Venezuela dan Maroko yang akan digelar bulan ini.

Dia termasuk dalam daftar 31 pemain yang dipanggil pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, untuk menghadapi laga persahabatan nanti.

Baca juga: Darah Messi Jadi Alasan Pique Tunjukkan Gestur Kontroversial

"Leo telah dipanggil, kami akan memutuskan apakah dia akan bermain dalam satu atau dua pertandingan," kata Scaloni, seperti dilansir The Guardian, Jumat (8/3/2019).

"Sayalah yang membuat keputusan itu," ujar dia lagi.

Argentina akan beruji coba melawan Venezuela pada 23 Maret 2019. Setelah itu, Albiceleste akan menjajal kekuatan Maroko pada 27 Maret 2019.

Selain Messi, Lionel Scaloni juga memanggil gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Angel di Maria, untuk kali pertama sejak Piala Dunia 2018.

Baca juga: Madrid Vs Barcelona, Van der Vaart Sebut Messi Tak Bisa Dihentikan

Scaloni turut menyertakan empat pemain Argentina yang sedang merumput di Liga Premier Inggris, yakni Nicolas Otamendi (bek Manchester City), Juan Foyth (bek Tottenham Hotspur), Roberto Pereyra (gelandang Watford), dan Manuel Lanzini (playmaker West Ham).

Sementara itu, striker Inter Milan, Mauro Icardi, disisihkan dari skuad Albiceleste setelah tidak pernah bermain sejak 9 Februari 2019 karena berselisih dengan klubnya.

Striker Manchester City Sergio Aguero dan pemain Chelsea Gonzalo Higuain juga akan absen membela Argentina. Kedua pemain ini kali terakhir tampil untuk negaranya di Piala Dunia 2018.

 




Close Ads X