Kompas.com - 08/03/2019, 06:00 WIB
Benjamin Pavard dan Marouane Fellaini berduel di udara dalam pertandingan Perancis vs Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. AFP/GIUSEPPE CACACEBenjamin Pavard dan Marouane Fellaini berduel di udara dalam pertandingan Perancis vs Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018.

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United dan Everton, Marouane Fellaini, mengumumkan pensiun dari timnas Belgia melalui akun Twitter resminya pada Jumat (8/3/2019).

Marouane Fellaini yang saat ini membela klub Liga Super China, Shandong Luneng Taishan, sudah membela timnas Belgia selama 12 tahun, termasuk saat berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Marouane Fellaini mengaku sulit mengambil keputusan untuk pensiun dari timnas. Namun, ia merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karier internasionalnya.

Baca juga: Solskjaer Puji Pemain Muda Manchester United yang Beraksi 3 Menit

"Setelah 12 tahun saya membela Belgia, saya memutuskan untuk pensiun dari timnas senior. Ini bukanlah keputusan yang mudah untuk saya. Walaupun begitu saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur dan mempersilakan generasi muda Belgia untuk melanjutkan periode kesuksesan tim ini," kata Fellaini dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya saat bermain untuk timnas Belgia.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam karier internasional saya, terlebih rekan satu tim saya, banyak teman dan semua pelatih yang sudah bekerja sama dengan saya," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pendukung Belgia yang selalu setia mendukung kemanapun kami pergi. Saya harap manajer dan skuad bisa meraih kesuksesan pada babak kualifikasi Euro. Terimakasih Belgia," katanya mengakhiri.

Bersama Belgia, Fellaini telah tampil selama 87 kali dan sudah mencetak 18 gol. Gol terakhir ia cetak saat meraih kemenangan 3-2 atas Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.