Kompas.com - 07/03/2019, 09:40 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. VALERY HACHE/AFPPelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku tetap mendukung Video Assistant Referee (VAR) walaupun telah merugikan timnya dalam laga leg kedua babak 16 besar melawan Manchester United, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga itu, PSG kalah 1-3 dari Manchester United. Gol kemenangan yang dicetak Manchester United didapatkan berkat VAR yang menunjukkan bahwa Presnel Kimpembe melakukan handball di dalam kotak penalti PSG.

Walau begitu, Thomas Tuchel tetap mendukung VAR untuk digunakan dalam kompetisi sepak bola.

Baca Juga: Penalti Marcus Rashford Bikin Neymar Melongo

"Saya adalah pendukung VAR. Ini adalah hal sulit. Saya pikir ada alasan kenapa wasit memberikan penalti. Saat dia melihat ke VAR, kami tahu dia memiliki alasan. Pengambilan gambar sangat luas dan lalu mereka mendapatkan penalti. Itu tidak masalah," kata Thomas Tuchel dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Tuchel merasa kekalahan yang dideritanya itu terjadi karena timnya tidak mengawali laga dengan baik.

"Bagi saya, satu-satunya masalah adalah cara kami memulai laga ini. Kami menunjukkan reaksi yang bagus, kami mendominasi penguasaan bola, memiliki banyak peluang dan tidak tertekan saat diserang. Tapi hari ini buruk, kami tidak layak melaju hingga lebih dari 180 menit. Dan yang jelas ini adalah kekecewaan terbesar," ujarnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada leg pertama, PSG sudah meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 di kandang Manchester United. Namun, pada leg kedua, mereka menelan kekalahan 3-1 sehingga Manchester United unggul agresivitas gol tandang walaupun agregat gol imbang 3-3.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.