Disisihkan Loew dari Timnas Jerman, Thomas Muller Bingung dan Marah

Kompas.com - 07/03/2019, 09:00 WIB
Thomas Mueller saat melalukan sesi wawancara pada Bundesliga Media Visit di Stadion Allianz Arena seusai laga Bayern Muenchen vs Hertha Berlin, 23 Februari 2019. KOMPAS.com/JALU W WIRAJATI Thomas Mueller saat melalukan sesi wawancara pada Bundesliga Media Visit di Stadion Allianz Arena seusai laga Bayern Muenchen vs Hertha Berlin, 23 Februari 2019.

MUNICH, KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merasa bingung dengan keputusan Joachim Loew yang tidak akan memanggil kembali dirinya ke timnas Jerman.

Walau begitu, Mueller mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin terlalu memikirkan keputusan itu karena membuat dirinya merasa marah dan makin bingung.

"Semakin saya memikirkan itu, berbagai cara sudah dilakukan, itu membuat saya menjadi marah. Keputusan tiba-tiba sang pelatih jelas membuat saya bingung. Seorang pelatih memang harus membuat keputusan yang sportif, tidak masalah, dan saya tidak ada masalah dengan hal itu," kata Thomas Mueller seperti yang diunggah di Instagram pribadinya.

Baca juga: Wonderkid Rp 1,1 Triliun Sebabkan Vinicius Terpeleset dan Cedera

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Thomas Müller

A post shared by Thomas Müller (@esmuellert) on Mar 6, 2019 at 9:31am PST

Selain Mueller, ada dua pemain lagi yang dipastikan tidak akan kembali dipanggil ke timnas Jerman, yaitu Jerome Boateng dan Mats Hummels.

Joachim Loew memutuskan tidak memanggil tiga pemain tersebut dengan alasan usia mereka sudah menginjak 30 tahun. Usia tersebut dinilai tidak lagi muda untuk seorang pesepak bola.

Oleh karena itu, Joachim Loew memilih menepikan mereka dan memberi kepercayaan kepada pemain-pemain muda Jerman.

Baca juga: Kutukan Gol Aaron Ramsey Makan Korban Lagi, Jadi 17 Orang

"2019 adalah tahun yang menjadi awal baru untuk timnas Jerman. Kami ingin memberi mereka wajah baru dan saya yakin ini adalah langkah yang tepat," kata Loew, dilansir BBC, Rabu (6/3/2019).

"Pemain muda nasional akan memiliki ruang yang mereka butuhkan untuk berkembang secara penuh dan sekarang mereka harus mengambil tanggung jawab ini," ujar dia menambahkan.

Boateng, Hummels, dan Mueller sukses mengantarkan timnas Jerman meraih trofi juara Piala Dunia 2014.

Namun, trio Bayern Muenchen itu gagal mengantarkan Jerman lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Bukan hanya itu, Jerman juga terdegradasi dari UEFA Nations League.

Laga terakhir timnas Jerman yang diikuti Boateng, Hummels, dan Mueller adalah saat dikalahkan Belanda dengan skor 0-3 di UEFA Nations League, 13 Oktober lalu.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X