Kompas.com - 07/03/2019, 05:04 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford, berselebrasi setelah mencetal gol lewat tendangan penalti di laga kontra PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 6 Maret 2019.



Anne-Christine POUJOULAT / AFPStriker Manchester United, Marcus Rashford, berselebrasi setelah mencetal gol lewat tendangan penalti di laga kontra PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 6 Maret 2019.

PARIS, KOMPAS.com - Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stade de France, Rabu (06/03/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Man United didapat dengan sangat dramatis karena diraih di menit akhir pertandingan.

Tiga gol Man United dicetak oleh Romelu Lukaku (2', 30') dan penalti Marucs Rashford pada menit ke-90+3. Adapun satu gol PSG dicetak oleh Juan Bernat pada menit ke-12.

Meski agregat kedua tim imbang 3-3, Man United berhak atas satu tiket perempat final karena unggul agresivitas gol tandang.

Man United mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu lolos setelah kalah dengan selisih gol di kandang pada leg pertama.

Baca juga: Gantikan Santiago Solari, Florentino Perez Panggil Zinedine Zidane

Di babak pertama, Man United sukses mengejutkan PSG lewat gol cepat Romelu Lukaku pada menit kedua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memanfaatkan kesalahan umpan Thilo Kehrer, Lukaku yang mendapatkan bola sukses menang duel lari melawan Thiago Silva untuk kemudian menaklukkan kiper Gianluigi Buffon.

Keunggualan Man United tidak bertahan lama setelah Juan Bernat mencetak gol penyeimbang, 10 menit berselang.

Menerima umpan silang Kylian Mbappe dari sisi kanan, Bernat yang tidak terkawal menjaringkan bola dengan sepakan keras kaki kirinya.

Setelah gol ini, PSG sukses mengurung pertahanan Man United. Bukannya mencetak gol, PSG justru kembali kebobolan pada menit ke-30.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.