Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Champions, Singkirkan PSG, Manchester United Melaju

Kompas.com - 07/03/2019, 05:01 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Manchester United berhasil memastikan langkah ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 3-3.

Manchester United berhasil mencuri kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas PSG, Stadion Parc des Princes, pada laga leg kedua babak 16 besar, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol dari Romelu Lukaku (2' dan 30') serta tendangan penalti dari Marcus Rashford (90'+2) membuat Setan Merah berhak atas tiket ke perempat final setelah kalah 0-2 dari PSG pada  laga leg pertama di Old Trafford, 13 Februari 2019 lalu.

Manchester United unggul dalam agresivitas gol tandang atas PSG meski kedua tim ini mengemas agregat imbang 3-3.

Di sisi lain, sebiji gol balasan yang dicetak Juan Bernat dengan memanfaatkan assist Kylian Mbappe pada menit ke-12 belum cukup menjadi jaminan PSG untuk lolos ke perempat final.

Agregat menjadi 3-3. Namun, PSG tersisih karena kalah dalam agresivitas gol tandang.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Singkirkan PSG, Manchester United Melaju

PSG sebenarnya berpeluang mengatasi ketertinggalan pada laga ini saat tendangan Angel di Maria menerobos masuk gawang Man United.

Sementara itu, Porto juga berhasil meraih satu tiket perempat final setelah mengandaskan AS Roma pada laga leg kedua babak 16 besar.

Bertanding di Stadion do Dragao, Porto meraih kemenangan 3-1 atas Roma setelah melalui babak perpanjangan waktu. Porto pun melaju dengan mengantongi agregat 4-3 atas Roma.

Baca juga: Porto Vs AS Roma, Gol Alex Telles Loloskan Porto ke Perempat Final

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com