Piala Presiden 2019, Pluim Hampir Masuk Rumah Sakit

Kompas.com - 06/03/2019, 19:35 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, bersama dengan Rizki Pellu, pada jumpa pers setelah laga perdana melawan Kalteng Putra pada kompetisi Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Rabu (6/3/2019). KOMPAS.COM/HANIEFPelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, bersama dengan Rizki Pellu, pada jumpa pers setelah laga perdana melawan Kalteng Putra pada kompetisi Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Rabu (6/3/2019).
|

MAGELANG, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan bahawa Willem Jan Pluim hampir saja masuk rumah sakit saat tampil pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Presiden melawan Kalteng Putra.

Pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019), PSM Makassar menelan kekalahan 0-1 dari Kalteng Putra.

Darije menjelaskan bahwa sejak awal laga, pertandingan sudah berat. Apalagi jumlah kartu kuning yang keluar pada laga tersebut.

"Pertandingan hari ini sangat berat sejak babak pertama, terlihat dari jumlah kartu kuning yang didapatkan terutama oleh tim lawan," kata Darije Kalezic selepas laga.

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Darije menambahkan bahwa sebenarnya PSM menciptakan banyak peluang pada babak pertama namun gagal memanfaatkan dengan baik. Sementara, Kalteng malah berhasil memanfaatkan satu kesempatan sehingga mereka berhasil menang.

"Pada babak pertama kami ciptakan banyak peluang. Tapi kami tidak mencetak gol. Lalu pada babak kedua kami tidak menciptakan peluang seperti babak sebelumnya," ujarnya.

"Kalteng Putra berhasil memanfaatkan satu kesempatan sehingga mereka berhasil menang," katanya menambahkan.

Baca juga: Indra Sjafri Akan Depak Pemain Seperti Kepa Arrizabalaga

Lebih lanjut, pada laga yang berjalan keras itu, Darije menyebutkan bahwa Willem Jan Pluim hampir saja dikirim ke rumah sakit. Beruntung saat ini kondisinya baik-baik saja.

"Memang Pluim berbeda saat latihan dan pertandingan tadi. Saat laga, Pluim hampir saja dikirim ke rumah sakit, tidak seperti saat latihan. Tapi saat ini kondisinya baik-baik saja. Saya harap semua pemain kami baik-baik saja," ucapnya.

Pascakekalahan ini, PSM berada di juru kunci klasemen Grup C. Pada laga selanjutnya, PSM Makassar akan menghadapi Persipura Jayapura pada Minggu (10/3/2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X