Kompas.com - 06/03/2019, 19:02 WIB
Ole Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin meniru comeback Barcelona saat mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 silam.

Hal itu diutarakannya jelang leg kedua 16 besar Liga Champions antara PSG vs Man United di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Man United kalah 0-2 pada leg pertama di Old Trafford, 13 Februari lalu.

Pada 2017, Barca sanggup menang 6-1 di leg kedua setelah kalah 0-4 di leg pertama.

"Tentu saja, semua orang tahu bahwa kami dapat melakukannya, kami telah melakukannya dan hasilnya di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir," kata Solskjaer jelang pertandingan.

Baca juga: Solskjaer Sebut Kontraknya di Molde Telah Berakhir

"Saya tidak ingin menyebutnya aneh, tetapi tahun lalu Juventus kalah 0-3 di kandang melawan Real Madrid dan tiba-tiba mereka unggul 3-0 setelah 90 menit melawan Madrid," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setahun sebelumnya, PSG melawan Barcelona. Kita semua ingat hasil itu. Jadi, ada begitu banyak contoh tim yang dapat mengubah hasil seperti ini," ucap Solskjaer.

Menurut Solskjaer, sebagai tim, Man United juga punya catatan comeback yang mengesankan.

Ia bahkan mencontohkan saat Man United menang 2-1 atas Bayern Muenchen di final Liga Champions 1999. Solskjaer yang ketika itu masih bermain menjadi salah satu pencetak gol dalam laga tersebut.

Baca juga: Man United Tanpa 10 Pemain Inti, Solskjaer Panggil 4 Pemain Muda untuk Lawan PSG

"Ini tugas yang sulit, tetapi kami bisa melakukannya," kata Solskjaer.

"Jelas kami membutuhkan gol pertama dan kami harus tetap dalam permainan. Jika ada setengah jam tersisa dan ada satu gol di dalamnya, apa pun bisa terjadi," ucap pria asal Norwegia itu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.