Persebaya Vs Persib, Misbakus Jadi Kapten Lawan Maung Bandung

Kompas.com - 06/03/2019, 18:00 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin. persebaya.idGelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin.

KOMPAS.com -  Persebaya Surabaya sudah menunjuk kapten baru untuk melakoni laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019) sore.

Gelandang asli Surabaya, Misbakus Solikin, bakal didapuk memimpin skuad Bajul Ijo. Pasalnya, Kapten utama Persebaya, Ruben Karel Sanadi dipastikan absen karena mendapat panggilan menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

Baca Juga: Persebaya Vs Persib, Djanur Beri Dukungan untuk Miswar Saputra

Absennya Ruben membuat Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, harus menunjuk kapten baru. Solikin, yang dalam dua musim terakhir berperan sebagai wakil kapten, didapuk sebagai pemimpin.

Sebelumnya, Persebaya dikomandoi Rendi Irwan. Namun, sang pemain memutuskan pensiun sebagai kapten Persebaya setelah pertandingan terakhir Liga 1 musim lalu.

"Kami masih ada Solikin. Selama ini saat kapten tim dipegang Rendi, posisi wakil kapten milik Solikin. Bahkan ketika mengangkat Ruben sebagai kapten, deputinya tetap tidak berubah. Kecuali kalau Rendi main," ungkap Djanur, seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (6/3/2019).

Baca Juga: Esteban Vizcarra Siap Main Lawan Persebaya di Piala Presiden 2019

Mantan pelatih Persib Bandung itu juga tak menampik bahwa Hansamu Yama Pranata dapat berperan sebagai kapten tim. Apalagi, stopper yang baru melepas masa lajangnya itu menjabat sebagai kapten tim Merah Putih. 

"Mungkin untuk ke depannya (kompetisi) bisa. Tetapi untuk pertandingan besok, Solikin," tegas Djanur.

Sebelumnya, beberapa pemain Persebaya pernah menjabat sebagai kapten ketika Rendi absen. Full-back Abu Rizal Maulana dan pemain muda Rachmat Irianto sempat mengemban tugas itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X