6 Sprinter Indonesia Akan Ikuti Ajang Asian Athletic Qatar 2019

Kompas.com - 06/03/2019, 15:41 WIB
Tim lari putra Indonesia saat merayakan medali perak dari nomor lari estafet 4 x 100 meter putra di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/8/2018). Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara mencatatkan waktu 38,77 detik sekaligus mempersembahkan medali pertama Indonesia dari nomor 4 x 100 meter sejak tahun 1966. TABLOID BOLA/FERNANDO RANDYTim lari putra Indonesia saat merayakan medali perak dari nomor lari estafet 4 x 100 meter putra di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/8/2018). Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara mencatatkan waktu 38,77 detik sekaligus mempersembahkan medali pertama Indonesia dari nomor 4 x 100 meter sejak tahun 1966.

KOMPAS.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PB PASI) menyiapkan enam atlet binaan mereka untuk mengikuti Asian Athletic Qatar 2019.

Hal ini dilakukan PB PASI demi memenuhi target panjang, yakni Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan informasi dari Antara, PB PASI akan mengirimkan enam sprinter alias pelari jarak pendek untuk berlaga di Qatar pada April mendatang. Keenam atlet itu dipilih berdasarkan kemampuan dan catatan waktu mereka.

Baca juga: Solskjaer Sebut Kontraknya di Molde Telah Berakhir

Pelatih atletik nasional, Eni Nuraini, menyatakan, keenam atlet yang akan diberangkatkan ke Qatar merupakan yang terbaik di tingkat nasional saat ini.

Keenam sprinter itu adalah Lalu Mohammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Adi Ramli, Joko Kuncoro Adi, dan Moch Bisma. Mereka akan turun pada nomor lari estafet 4 x 100 meter dan nomor perorangan 100 meter.

Eni juga menjelaskan bahwa catatan waktu estafet terbaik mereka saat ini adalah 39,5-39,6 detik.

Adapun pada ajang Asian Games 2018, catatan waktu tim estafet Indonesia adalah 38,77 detik. Berkat catatan waktu itu, Zohri dkk berhasil meraih medali perak.

Mereka hanya kalah dari tim estafet Jepang yang berhasil membukukan waktu tercepat, 38,16 detik.

Baca juga: Susy Susanti Harapkan Kejutan dari Sektor Selain Ganda Putra

Mengenai target di Qatar, Eni menegaskan bahwa PB PASI hanya meminta Zohri dkk untuk bisa mendekati catatan waktu terbaik yang pernah diraih.

"Target kami tidak untuk memecahkan rekor, tetapi mendekati prestasi terbaik," ucap Eni.

Saat ini, Eni masih memfokuskan porsi latihan pada teknik pertukaran tongkat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X