Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vazquez Bicara soal Bencana dalam Sepekan yang Menimpa Real Madrid

Kompas.com - 06/03/2019, 12:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Lucas Vazquez, tidak bisa menjelaskan soal bencana yang menimpa timnya dalam satu pekan ini. Bagaimana tidak, klub berjulukan Los Blancos ini mengalami kekalahan dalam tiga kompetisi.

Real Madrid tersingkir dari semifinal Copa del Rey karena kalah dari rival abadinya, Barcelona, yang kembali mengalahkannya dalam ajang La Liga pada akhir pekan kemarin. Terbaru, Los Blancos disingkirkan Ajax Amsterdam dari babak 16 besar Liga Champions.

Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB, Madrid kalah 1-4. Secara agregat, Madrid kalah 3-5 karena pada leg pertama di Ajax, mereka menang 2-1.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Liga Champions, Masa Kejayaan Real Madrid Berakhir?

"Ini merupkana tiga pertandingan yang sangat buruk bagi kami. Ini bukan Real Madrid," ujar Vazquez kepada para wartawan, seperti dikutip Marca.

"Kami tidak sebagus Ajax, mereka pantas menyingkirkan kami dan kami harus menerima itu setelah memenangi kompetisi ini tiga kali secara berurutan."

"Apa yang kami raih merupakan hal yang luar biasa tetapi musim ini tidak berjalan sesuai harapan. Meskipun demikian, terlalu berlebihan jika mengatakan bahwa ini merupakan akhir dari siklus kami."

Kompas TV Waktunya Nimbrung, Bicara Olahraga #WarungBOLA, setiap Selasa Malam.


Winger kanan berusia 27 tahun ini mengakui, performa Madrid dalam laga leg kedua ini tidak bagus. Wajar jika mereka harus mengucapkan selamat tinggal pada gelar Liga Champions yang dalam tiga tahun terakhir menjadi milik Madrid.

Baca Juga: 15 Stadion Paling Untung di Eropa, Real Madrid Kalah dari Barcelona

"Benar bahwa bermain di rumah sendiri membebani kami tetapi kami memiliki beberapa peluang bagus tetapi tidak bisa mencetak gol sehingga kami harus memberikan selamat kepada Ajax," ujar Vazquez.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan performa kami tetapi kami harus tetap fokus menyelesaikan musim ini dengan cara sekuat mungkin."

Memang, Madrid sudah kehilangan dua peluang meraih gelar juara musim ini setelah tersingkir dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Kini, mereka hanya bisa fokus mengejar gelar La Liga meskipun peluangnya sangat tipis.

Pasalnya, Madrid menduduki peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 48 poin dari 26 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal 12 angka dari Barcelona, yang dalam sepekan memenangi dua el clasico di Bernabeu (semifinal Copa del Rey dan La Liga).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com