Kompas.com - 06/03/2019, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Lucas Vazquez, tidak bisa menjelaskan soal bencana yang menimpa timnya dalam satu pekan ini. Bagaimana tidak, klub berjulukan Los Blancos ini mengalami kekalahan dalam tiga kompetisi.

Real Madrid tersingkir dari semifinal Copa del Rey karena kalah dari rival abadinya, Barcelona, yang kembali mengalahkannya dalam ajang La Liga pada akhir pekan kemarin. Terbaru, Los Blancos disingkirkan Ajax Amsterdam dari babak 16 besar Liga Champions.

Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB, Madrid kalah 1-4. Secara agregat, Madrid kalah 3-5 karena pada leg pertama di Ajax, mereka menang 2-1.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Liga Champions, Masa Kejayaan Real Madrid Berakhir?

"Ini merupkana tiga pertandingan yang sangat buruk bagi kami. Ini bukan Real Madrid," ujar Vazquez kepada para wartawan, seperti dikutip Marca.

"Kami tidak sebagus Ajax, mereka pantas menyingkirkan kami dan kami harus menerima itu setelah memenangi kompetisi ini tiga kali secara berurutan."

"Apa yang kami raih merupakan hal yang luar biasa tetapi musim ini tidak berjalan sesuai harapan. Meskipun demikian, terlalu berlebihan jika mengatakan bahwa ini merupakan akhir dari siklus kami."

Kompas TV Waktunya Nimbrung, Bicara Olahraga #WarungBOLA, setiap Selasa Malam.


Winger kanan berusia 27 tahun ini mengakui, performa Madrid dalam laga leg kedua ini tidak bagus. Wajar jika mereka harus mengucapkan selamat tinggal pada gelar Liga Champions yang dalam tiga tahun terakhir menjadi milik Madrid.

Baca Juga: 15 Stadion Paling Untung di Eropa, Real Madrid Kalah dari Barcelona

"Benar bahwa bermain di rumah sendiri membebani kami tetapi kami memiliki beberapa peluang bagus tetapi tidak bisa mencetak gol sehingga kami harus memberikan selamat kepada Ajax," ujar Vazquez.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan performa kami tetapi kami harus tetap fokus menyelesaikan musim ini dengan cara sekuat mungkin."

Memang, Madrid sudah kehilangan dua peluang meraih gelar juara musim ini setelah tersingkir dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Kini, mereka hanya bisa fokus mengejar gelar La Liga meskipun peluangnya sangat tipis.

Pasalnya, Madrid menduduki peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 48 poin dari 26 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal 12 angka dari Barcelona, yang dalam sepekan memenangi dua el clasico di Bernabeu (semifinal Copa del Rey dan La Liga).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.