Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Dijk Fokus Bawa Liverpool Juara Liga Inggris daripada Gelar Individu

Kompas.com - 06/03/2019, 11:22 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Virgil van Dijk mengungkapkan bahwa memenangi gelar Liga Inggris lebih penting ketimbang membawa gelar individu. Dia ingin mengakhiri penantian panjang The Reds, julukan Liverpool.

Virgil van Dijk tengah dalam performa menawan bersama Liverpool pada musim 2018-2019. Pasalnya, bek asal Belanda tersebut jadi aktor penting Liverpool dalam menjaga pertahanan sehingga lini belakang lebih tagguh.

Baca Juga: Liverpool Sebaiknya Fokus Menangi Liga Inggris daripada Liga Champions

Performanya menyebabkan bek berusia 27 tahun itu difavoritkan untuk meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini. Namun, hal tersebut bukan menjadi fokus Van Dijk.

"Saya ingin fokus untuk memenangi sesuatu yang spesial, yang klub tak pernah menangi sejak 29 tahun lalu, dan bukan saya maupun pemain lain terlibat dalam gelar individu," tutur Van Dijk, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Memenangi liga akan membuat Anda bangga kepada diri sendiri, maupun tim. Ini pertanda kerja keras Anda dalam satu musim," ujar Van Dijk menambahkan.

Terkait usahanya memenangi gelar Liga Inggris musim ini, Van Dijk akan memotivasi diri untuk membuatnya menjadi legenda.

Baca Juga: Virgil van Dijk: Everton Rayakan Hasil Imbang Lawan Liverpool

"Memenangi Liga Inggris akan membuat diri Anda dicatat dalam buku sejarah dan membuat Anda menjadi legenda. Ini sebabnya Anda bermain sepak bola, Anda ingin menjadi legenda," ucap Van Dijk.

Selain memenangi gelar liga Inggris, Liverpool juga masih memiliki peluang memenangi gelar Liga Champions. Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Burnley dalam pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2019). (Henrikus Ezra Rahardi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com