Indra Sjafri: Jangan Cari Duit, Suruh Saja Duit Datang ke Kita

Kompas.com - 06/03/2019, 10:20 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/3/2019). KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSEkspresi pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengaku sudah bahagia dengan tugasnya saat ini. Oleh karena itu, ia menyatakan sudah tak punya keinginan melatih klub, walaupun ada tawaran menggiurkan.

Menurut Indra, sudah banyak tawaran melatih klub datang kepadanya. Namun, ia enggan menyebutkan klub-klub yang dimaksudkannya itu.

"Selagi saya dimanfaatkan oleh negara, saya pilih negara. Kenapa saya harus didorong-dorong ke klub," kata Indra dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com dan BolaSport.com, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Indra punya alasan khusus kenapa lebih memilih timnas ketimbang klub. Baginya, uang bukanlah segalanya. Sebab, adanya apresiasi dan dihormati banyak orang sudah cukup baginya.

"Duit tidak bisa membahagiakan orang. Percayalah. Mas diapresiasi orang, mas dihormati banyak orang itu jauh lebih bahagia daripada duit. Duit itu cincaylah. Enggak ada apa-apanya kalau duit. Saya semakin banyak duit semakin susah saya," ujar Indra.

"Jangan cari duit. Suruh aja duit datang ke kita. Kalau kita mau kita terima, kalau tidak mau kita buang. Jadi jangan diukur saya dengan duit. Saya bekerja di tim nasional juga saya tidak mengharap duit," kata dia.

"Saya tidak pernah negosiasi-negosiasi kan. Ya mungkin niat saya itu yang didengar oleh Allah dan diamini doa saya. Saya bekerja bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk orang banyak," tutur Indra memungkasi.

Baca juga: Indra Sjafri Ancam Coret Ezra Walian dari Timnas U-23 Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X