Indra Sjafri Sesalkan Lapangan ABC Disewakan ke Masyarakat Umum

Kompas.com - 06/03/2019, 09:20 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/3/2019). KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSEkspresi pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri menyesalkan penyewaaan Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, ke masyarakat umum.

Indra menilai penyewaan ke pihak umum telah menurunkan kualitas lapangan. Hal itu menjadi salah satu kendala yang dihadapi timnya saat persiapan menghadapi Piala AFF U-22 2019 yang lalu.

"Memang saya sedikit menyesalkan modal untuk membangun lapangan yang miliaran, tapi rusak hanya gara-gara disewakan dengan uang Rp 2-3 juta. Jadi sangat disayangkan," kata Indra dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com dan BolaSport.com, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Atas dasar itulah, Indra kembali melontarkan ide akan perlunya tempat pemusatan latihan khusus untuk timnas. Indra mengaku sudah menyampaikan usulan tersebut ke Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Training ground tidak pernah disewakan ke umum," ujar Indra.

Saat masa persiapan jelang Piala AFF U-22, Indra sempat mengeluhkan penurunan kualitas kondisi Lapangan A. Ia menilai hal itu disebabkan karena lapangan juga kerap dipakai masyarakat umum yang menyewa.

Jika berlatih di Stadion Madya, timnas hanya bisa berlatih pada pukul 09.00-11.00 atau malam hari. Di luar jam tersebut, Stadion Madya dipakai untuk latihan atletik. Indra menyatakan pihaknya tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, PSSI memang tak punya lapangan latihan sendiri.

Baca juga: Ini Tanggapan Kemenpora soal Keluhan Indra Sjafri

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X