Kompas.com - 06/03/2019, 09:00 WIB
Gelandang Serang anyar PSS Sleman Brian Ferreira saat hendak melewati dua pemain Madura United KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAGelandang Serang anyar PSS Sleman Brian Ferreira saat hendak melewati dua pemain Madura United


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menilai skill  pemain asing anyarnya, Brian Ferreira, cukup bagus. Namun, fisik pemain asal Argentina itu masih perlu ditingkatkan.

Dua pemain asing PSS Sleman, Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz Calero menandai debutnya bersama Super Elang Jawa ketika menghadapi Madura United di laga perdana grup D Piala Presiden 2019.

Alfonso de la Cruz Calero diturunkan sejak menit pertama untuk mengisi lini belakang PSS Sleman, berduet dengan Gufran Rachmadhan.

Sementara itu, Brian Ferreira masuk pada pertengahan babak pertama.

Pada laga ini, PSS Sleman harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 0-2.

Seto Nurdiyantoro smenilai Brian Ferreira tampil cukup bagus.

Baca juga: PSS Sleman Vs Madura United, Dejan Puji Penampilan Anak Asuhnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada beberapa poin dari laga tadi, Brian (Brian Ferreira) secara skill oke," ucap pelatih PSS Seto Nurdiyantara dalam jumpa pers seusai laga melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Selasa (05/03/2019)

Meski secara skill bagus, Seto Nurdiyantara mempunyai catatan setelah melihat penampilan Brian Ferreira. Seto menilai fisik pemain berpaspor ganda Argentina dan Irak ini perlu ditingkatkan.

"Nanti kami akan tingkatkan di fisiknya. Alfonso (Alfonso de la Cruz Calero), saya pikir juga tidak ada masalah, nanti kami coba perbaiki," tegasnya.

Baca juga: Hasil PSS Sleman Vs Madura United, Pasukan Dejan Antonic Menang

Pelatih asal Kalasan ini berharap perbaikan-perbaikan yang dilakukan selama latihan meningkatkan fisik dan permainan kedua pemain asing itu.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan nanti secara perlahan-lahan, ada peningkatan dari cara bermain maupun fisik dan kecepatan. Mudah-mudahan meningkat," kata Seto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.