Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih PSS Sleman Sebut Skill Brian Ferreira Cukup Bagus

Kompas.com - 06/03/2019, 09:00 WIB
Wijaya Kusuma,
Tri Indriawati

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menilai skill  pemain asing anyarnya, Brian Ferreira, cukup bagus. Namun, fisik pemain asal Argentina itu masih perlu ditingkatkan.

Dua pemain asing PSS Sleman, Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz Calero menandai debutnya bersama Super Elang Jawa ketika menghadapi Madura United di laga perdana grup D Piala Presiden 2019.

Alfonso de la Cruz Calero diturunkan sejak menit pertama untuk mengisi lini belakang PSS Sleman, berduet dengan Gufran Rachmadhan.

Sementara itu, Brian Ferreira masuk pada pertengahan babak pertama.

Pada laga ini, PSS Sleman harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 0-2.

Seto Nurdiyantoro smenilai Brian Ferreira tampil cukup bagus.

Baca juga: PSS Sleman Vs Madura United, Dejan Puji Penampilan Anak Asuhnya

"Ada beberapa poin dari laga tadi, Brian (Brian Ferreira) secara skill oke," ucap pelatih PSS Seto Nurdiyantara dalam jumpa pers seusai laga melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Selasa (05/03/2019)

Meski secara skill bagus, Seto Nurdiyantara mempunyai catatan setelah melihat penampilan Brian Ferreira. Seto menilai fisik pemain berpaspor ganda Argentina dan Irak ini perlu ditingkatkan.

"Nanti kami akan tingkatkan di fisiknya. Alfonso (Alfonso de la Cruz Calero), saya pikir juga tidak ada masalah, nanti kami coba perbaiki," tegasnya.

Baca juga: Hasil PSS Sleman Vs Madura United, Pasukan Dejan Antonic Menang

Pelatih asal Kalasan ini berharap perbaikan-perbaikan yang dilakukan selama latihan meningkatkan fisik dan permainan kedua pemain asing itu.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan nanti secara perlahan-lahan, ada peningkatan dari cara bermain maupun fisik dan kecepatan. Mudah-mudahan meningkat," kata Seto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com