Sisihkan Real Madrid di Liga Champions, Ajax Amsterdam Incar Treble

Kompas.com - 06/03/2019, 07:40 WIB
Pelatih Erik ten Hag berdiskusi dengan Hakim Ziyech saat menjajal lapangan Stadion Santiago Bernabeu jelang laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam, 4 Maret 2019. AFP/OSCAR DEL POZOPelatih Erik ten Hag berdiskusi dengan Hakim Ziyech saat menjajal lapangan Stadion Santiago Bernabeu jelang laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam, 4 Maret 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, optimistis timnya mendapatkan musim yang fantastis setelah menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions.

Tidak tanggung-tanggung, Erik ten Hag percaya diri Ajax bisa meraih treble winners atau juara Liga Champions, Piala Belanda, dan Liga Belanda musim ini.

Kepercayaan diri Erik ten Haag tidak lepas dari penampilan Ajax saat mengalahkan Real Madrid 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua 16 besar, Selasa (05/03/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Penampilan kami sangat mendekati kata sempurna. Dari dua pertandingan melawan Real Madrid, kami pantas lolos. Saya sangat menikmati melihat penampilan Ajax saat ini," kata Erik ten Haag dikutip dari situs web BBC Sport.

"Jangan lupa kami memulai Liga Champions musim ini dari babak kualifikasi. Tapi kami sekarang masih berada di jalur juara. Kami ingin memenangi semua kompetisi musim ini," ujar Erik ten Haag menambahkan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Ajax - Rekor Hingga Pertahanan Ambyar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Erik ten Haag menyatakan bahwa kemenangan atas Real Madrid membuat Ajax kini diperhitungkan di Liga Champions.

"Saya tidak ingin memikirkan undian babak perempat final nantinya. Saya tahu semua tim yang tersisa pasti kuat. Tapi, kami sudah menyingkirkan Real Madrid," ujar Erik ten Haag.

Di kompetisi domestik, Ajax memang sangat berpeluang menjadi juara. Hingga pekan ke-24, Ajax berada di peringkat dua dengan koleksi 56 poin.

Baca juga: Terakhir Kali Singkirkan Pemegang Tahta, Ajax Juara Liga Champions

Ajax yang baru bermain 23 kali tertinggal lima poin dari PSV Eindhoven yang menempati puncak klasemen.

Sementara itu, di Piala Belanda, Ajax akan berhadapan dengan Willem II Tilburg di babak final awal Mei mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.