Real Madrid Vs Ajax, Solari Frustrasi dan Rindu Sosok Sergio Ramos

Kompas.com - 06/03/2019, 07:20 WIB
Santiago Solari memberi instruksi kepada Gareth Bale pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/JAVIER SORIANO Santiago Solari memberi instruksi kepada Gareth Bale pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku sangat kehilangan kemampuan dan kepemimpinan sosok kapten tim, Sergio Ramos.

Hal ini diungkapkan Solari setelah Real Madrid kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (05/03/2019) atau Rabu ini hari WIB.

Pada laga tersebut, Ramos hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di tribune penonton karena karena hukuman akumulasi kartu.

"Tanpa merendahkan atau berpendapat buruk kepada pemain lain, tentu saja kami sangat kehilangan sosok kapten pada diri Sergio Ramos," kata Solari dikutip dari situs web BBC Sport.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Ajax - Rekor Hingga Pertahanan Ambyar

Lebih lanjut, Solari sangat frustrasi karena Real Madrid kehilangan kesempatan juara di dua kompetisi dalam waktu satu pekan.

Sebelum tersingkir di Liga Champions, Real Madrid terlebih dahulu gagal mencapai final Copa del Rey.

Real Madrid disingkirkan Barcelona di babak semifinal dengan agregat 1-4. Menanggapi hasil ini, Solari kecewa tidak bisa membayar dukungan dari para fans Real Madrid.

"Ini adalah pekan yang sangat menyakitkan bagi kami. Para suporter selalu mendukung di masa sulit sementara kami tidak bisa mengimbanginya," kata Solari.

"Mereka (suporter) tiga kali juara Liga Champions, sementara kami kali ini tersingkir. Ini adalah momen yang sangat menyedihkan setelah apa yang telah mereka lakukan kepada kami," ujar Solari menambahkan,

Baca juga: Terakhir Kali Singkirkan Pemegang Tahta, Ajax Juara Liga Champions

Tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey dalam sepekan membuat posisi Solari saat ini berada di ujung tanduk.

Real Madrid kini hanya punya kesempatan juara di Liga Spanyol dan itupun juga sangat sulit.
Hingga pekan ke-26, Real Madrid tertahan di urutan tiga klasemen dengan koleksi 48 poin dan tertinggal 12 angka dari Barcelona yang memimpin.

Untuk diketahui, kontrak Solari di Real Madrid masih tersisa dua tahun lagi atau berakhir pada Juni 2021 mendatang.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X