Frenkie De Jong Wujudkan Pesan Barcelona untuk Singkirkan Real Madrid

Kompas.com - 06/03/2019, 06:40 WIB
Frenkie de Jong menjaga Karim Benzema pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Frenkie de Jong menjaga Karim Benzema pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.

KOMPAS.com - Misi gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong untuk menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions akhirnya terwujud.

De Jong membantu timnya mempermalukan Madrid dengan skor 4-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Sebelum pertandingan, De Jong menyatakan bahwa dia menerima pesan khusus dari Barcelona untuk menyingkirkan Madrid di Liga Champions.

De Jong memang telah dibeli Barcelona dengan mahar 86 juta euro (Rp 1,3 miliar) pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, dia baru akan meninggalkan Ajax dan hijrah ke Barcelona pada awal musim nanti.

"Saat saya menandatangani kontrak dengan Barcelona, mereka mengatakan kepada saya untuk berusaha keras menyingkirkan Real Madrid," kata de Jong kepada De Telegraaf, dilansir Football Espana.

Baca juga: 5 Fakta Real Madrid Vs Ajax, Noda Hitam Juara Bertahan di Bernabeu

"Itu akan menjadi penghargaan fantastis bagi saya tentunya, itu akan membuat kejutan di dunia sepak bola dan menempatkan Ajax kembali ke pikiran setiap orang di level atas sepak bola," ujar dia melanjutkan.

Kemenangan di laga leg kedua ini mengantarkan Ajax ke perempat final dengan mengantongi keunggulan agregat 5-3 atas Madrid.

Ajax juga berhasil membuat Real Madrid untuk kali pertama gagal melangkah ke perempat final Liga Champions dalam sembilan musim terakhir.

 

Kompas TV Waktunya Nimbrung, Bicara Olahraga #WarungBOLA, setiap Selasa Malam.




Close Ads X