Persija Vs Borneo FC, Ivan Kolev Santai Ditinggal 2 Pemain ke Timnas

Kompas.com - 05/03/2019, 21:45 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kiri), dan Ryuji Utomo (kanan) saat konfrensi pers seusai laga pertama Grup D Piala Presiden 2019 melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Selasa (05/03/2019). KOMPAS,com/M HafidzPelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kiri), dan Ryuji Utomo (kanan) saat konfrensi pers seusai laga pertama Grup D Piala Presiden 2019 melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Selasa (05/03/2019).

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku tidak khawatir ditinggal dua pemainnya ke timnas Indonesia di sisa turnamen Piala Presiden 2019.

Dua pemain tersebut adalah Andritany Ardhyasa dan Novri Setiawan. Untuk diketahui, kedua pemain ini masih menjadi bagian Persija saat mengalahkan Borneo FC 5-0 pada laga pertama Grup D di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3/2019).

Setelah laga melawan Borneo FC, Andritany dan Novri akan meninggalkan Persija untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia pada 7-17 Maret mendatang.

Menanggapi hal ini, Ivan Kolev tidak khawatir karena pemain yang ada saat ini juga punya kualitas. Ivan Kolev bahkan berencana melakukan rotasi besar pada laga selanjutnya.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Macan Kemayoran Menang 5 Gol Tanpa Balas

"Ini problem ke depan kami. Kami akan mengandalkan pemain lain. Saya yakin pemain yang ada bisa mengisi," kata Ivan Kolev.

"Kami nantinya akan keluar dengan susunan pemain yang baru. Mungkin akan ada lima sampai enam perubahan," ujar Ivan Kolev menambahkan.

Pada laga melawan Borneo FC, Andritany dan Novri menjadi dua pemain kunci kemenangan telak Persija. Novri mencetak dua gol, sementara Andritany tampil tenang di bawah mistar gawang untuk mencetak clean sheets.

"Saya senang punya dua pemain bagus di satu posisi yang sama. Saya punya Novri dan Dany Saputra. Siapa pun yang diturunkan, pasti akan tampil maksimal. Saya tidak khawatir," ujar Ivan Kolev menambahkan.

Baca juga: Keluhkan Jadwal Padat Persija, Kolev Sebut Barcelona Pun Tak Sanggup

Sebenarnya, Riko Simanjuntak juga termasuk dalam 27 pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia. Namun, Persija menadapat kompensasi dari PSSI sehingga membuat Riko bisa tetap tinggal.

Pada laga selanjutnya, Persija akan berhadapan tim bertabur bintang, Madura United, Jumat (8/3/2019).

Laga ini kemungkinan akan menjadi penentu siapa yang lolos dari Grup D sebagai juara grup.

Persija untuk sementara berada di puncak klasemen dengan koleksi tiga poin dan hanya unggul selisih gol dari Madura United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X