Pakai Nomor 7 di Persib, Beckham Makin Termotivasi

Kompas.com - 05/03/2019, 17:41 WIB
Kaos Persib Bandung nomor 7 yang dipakai Beckham Putra Nugraha. PSSIKaos Persib Bandung nomor 7 yang dipakai Beckham Putra Nugraha.
Penulis Alsadad Rudi
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku termotivasi atas pemberian nomor 7 kepadanya.

Ia berharap bisa mengikuti jejak David Beckham, salah satu legenda Manchester United yang mengenakan nomor 7 saat membela klub tersebut.

"Nomor 7 kosong kan, Beckham ingin pakai. Semoga saja menjadi amanah. Di Manchester United juga kan Beckham pakai nomor 7, mudah-mudahan bisa menjadi pemacu karier saya," kata Beckham dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (5/3/2019).

Nomor 7 di Persib sebelumnya dipakai Atep. Namun kontraknya tak diperpanjang pada musim 2019.

Baca juga: Cetak Gol Perdana, Beckham Nugraha Ingin Jadi Legenda Persib

Alhasil, nomor tersebut diberikan kepada Beckham. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu sudah mengenakannya saat melawan Tira Persikabo di laga pembuka Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Beckham tercatat sebagai pemain termuda Persib yang merasakan tampil di ajang Piala Presiden.

Pada 2017, kakak kandung Beckham, Gian Zola Nugraha, lebih dulu merasakan tampil di turnamen Piala Presiden. Ketika itu, Gian Zola baru menginjak usia 18 tahun. Ia juga tercatat sebagai pemain termuda di tim.

Pada laga pembuka, Persib kalah 1-2 dari Tira Persikabo. Persib akan melakoni laga kedua melawan Persebaya, Kamis (7/3/2019).

Baca juga: Persib Ikat Beckham dan Syafril dengan Kontrak Jangka Panjang

Beckham menyatakan jika diberi kepercayaan bermain, ia akan mengerahkan kemampuan terbaik agar timnya bisa meraih kemenangan.

"Saya selalu optimistis kapan pun dikasih kesempatan, saya coba manfaatkan itu. Saya coba memberikan yang terbaik di latihan, siapapun yang dimainkan itu yang terbaik untuk tim," kata Beckham.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X