Yamaha Yakin Rossi Bisa Tampil Baik di MotoGP Qatar

Kompas.com - 05/03/2019, 16:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. www.motogp.comPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, meyakini pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tetap bisa tampil baik di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret.

Meregalli yakin The Doctor, julukan Rossi bisa bertarung di baris terdepan.

Rossi menempati peringkat kelima dalam hasil kombinasi selama tiga hari tes di Sirkuit Losail. Ia hanya terpaut 0,443 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

“Dia belum secepat itu dan belum mencetak catatan waktu yang sangat bagus. Namun saya tidak khawatir karena mengingat pengalaman kami sebelumnya, kami tahu bahwa dia ada di depan saat balapan pada Minggu nanti,” ucap Meregalli kepada Motorsport.com, Senin (4/3/2019).

Baca juga: MotoGP, Yamaha Yakin Rossi Bisa Kompetitif Musim Ini

Menurut Meregalli, Yamaha menerima semua masukan dari kedua pebalapnya. Meskipun Rossi sempat mengeluhkan tentang kurangnya top speed.

“Yamaha selalu mencoba untuk mengikuti instruksi pembalap. Jika Maverick senang dengan paket ini dan Valentino memilih untuk mengambil jalan lain, Yamaha akan mencoba mencari solusi untuk membuat Rossi merasa nyaman," kata Meregalli.

“Masukan dari Valentino selalu konstruktif. Jika kami harus balapan hari ini, saya berani bertaruh dia ada di depan,” pungkasnya.

Baca juga: Lorenzo Akui Marquez Bakal Lebih Sulit Disaingi daripada Rossi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X