Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat Luar Biasa Dua Pemain Timnas U-22

Kompas.com - 05/03/2019, 15:00 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian usai memimpin upacara kenaikan pangkat luar biasa terhadap dua pemain timnas U-22 Indonesia, Briptu Rizki Sani Fauzi dan Briptu Awan Setho Rahardjo, di Mabes Polri, Selasa (5/3/2019). Turut hadir Manajer timnas U-22, AKBP Sumardji dan pelatih Indra Sjafri. Mabes PolriKapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian usai memimpin upacara kenaikan pangkat luar biasa terhadap dua pemain timnas U-22 Indonesia, Briptu Rizki Sani Fauzi dan Briptu Awan Setho Rahardjo, di Mabes Polri, Selasa (5/3/2019). Turut hadir Manajer timnas U-22, AKBP Sumardji dan pelatih Indra Sjafri.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian, memimpin kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dua pemain tim nasional U-22, Briptu Rizki Sani Fauzi dan Briptu Awan Setho Raharjo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Sani dan Awan merupakan anggota skuad saat juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, akhir Februari lalu. Keduanya juga merupakan anggota kepolisian.

Sani adalah anggota Sat Brimobda Polda Metro Jaya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu turut mencetak gol saat timnas menang 2-1 atas Thailand di pertandingan final di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Latihan Perdana Setelah Juara, Timnas U-22 Kini Disebut Timnas U-23

Sedangkan Awan merupakan anggota Biro SDM Polda Jawa Tengah. Ia berposisi sebagai penjaga gawang.

Sejumlah petinggi Polri lainnya ikut serta dalam acara tersebut. Turut hadir pula Manajer AKBP Sumardji, dan Pelatih Indra Sjafri.

Dalam Upacara ini, Tito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sani dan Awan atas prestasinya yang bukan hanya mengharumkan nama Polri, tetapi juga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah Sepak Bola Internasional.

Baca juga: Anggota Skuad Juara AFF U-22 Tak Otomatis Masuk Timnas U-23

Atas prestasinya tersebut, Tito memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada mereka berdua dari yang sebelumnya Brigadir Polisi Dua menjadi Brigadir Polisi Satu.

"Saya merasa sangat bangga ada dua anggota Polri yang ada disana, bukan hanya sebagai pemain biasa tetapi juga ada yang mencetak gol. Sehingga ini menggerakkan saya selaku pimpinan Polri untuk menyampaikan penghargaan dalam bentuk Kenaikan Pangkat Luar Biasa" kata Tito dikutip dari keterangan tertulis Mabes Polri.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X