Teco Dukung Timnas Indonesia Asuhan Simon McMenemy

Kompas.com - 05/03/2019, 14:53 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memimpin timnya saat dikalahkan Persib Bandung dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018).TABLOID BOLA/FERNANDO RANDY Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memimpin timnya saat dikalahkan Persib Bandung dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, mendukung timnas Indonesia yang kini dilatih mantan arsitek Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Sebanyak tiga pemain Bali United turut dipanggil Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan dan laga uji coba melawan timnas Myanmar.

Ketiga pemain Bali United itu adalah Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevi. Mereka akan bergabung dengan timnas untuk mengikuti pemusatan latihan pada 6-21 Maret 2019.

Teco pun tidak mempermasalahkan ada pemainnya yang dipinjam timnas Indonesia meski saat ini Bali United juga tengah menghadapi Piala Presiden 2019.

Pelatih asal Brasil itu justru mendukung timnas untuk segera menggelar pemusatan latihan di bawah arahan Simon McMenemy.

"Kami harus support timnas. Saya tahu ada pelatih baru di sana, kami harus support pelatih baru," kata Teco kepada wartawan.

Baca juga: Bali United Vs Persela, Teco Bersyukur Timnya Tak Kebobolan

"Dia juga punya pertandingan melawan timnas Myanmar. Mudah-mudahan bisa latihan dan dapat hasil bagus menang lawan Myanmar," ujarnya menambahkan.

Tiga pemain Bali United yang dipanggil timnas Indonesia tidak bisa memperkuat Serdadu Tridatu pada sisa fase Grup B Piala Presiden 2019.

Teco memilih mengikhlaskan ketiganya dan berharap mereka bisa mendapatkan pelajaran positif bersama timnas Indonesia.

"Kami sudah tahu tiga pemain ini tidak akan ada di Bali United, jadi kami harus latihan dengan pemain lain. Harus kasih semangat buat mereka biar bisa main bagus juga," ucap pelatih asal Brasil itu. (Muhammad Robbani)




Close Ads X