Kompas.com - 05/03/2019, 13:45 WIB
Pemain timnas Indonesia Febri Hariyadi berebut bola di udara dengan pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves  dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain timnas Indonesia Febri Hariyadi berebut bola di udara dengan pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mendukung keputusan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil Febri Hariyadi untuk mengikuti pemusatan latihan. 

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi untuk menggantikan Riko Simanjuntak. Febri akan mengikuti pemusatan latihan di Perth Australia pada 7-17 Maret 2019. 

"Ya saya sudah tahu (Febri ke timnas). Saya sudah bicara sama coach (Simon McMenemy). Kami sudah melakukan komunikasi. Itu bagus untuk Febri. Untuk kita, dan Indonesia," kata pelatih Radovic.

Baca juga: Juara Piala AFF U-22, 4 Pertanyaan untuk Marinus, Sang Top Scorer

Miljan pun tak mempermasalahkan pemanggilan Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia. "Karena Indonesia perlu Febri, dia harus pergi (memenuhi panggilan). Timnas dulu, kita harus adaptasi," ujar Miljan.

Sebelumnya, Simon McMenemy menjelaskan pergantian Riko dengan Febri untuk mengakomodasi permintaan Persija yang akan tampil di turnamen Piala AFC 2019.

Selain Riko, kiper Persija Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan turut masuk daftar 27 pemain timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain Persija yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukan Riko pada TC di Perth. Posisinya akan digantikan Febri. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri,” kata Simon, dikutip dari laman resmi PSSI.

Dengan dipanggilnya Febri Hariyadi untuk bergabung timnas Indonesia, ia akan absen saat Persib melawan Persebaya di laga krusial Piala Presiden 2019. Laga Persib melawan Persebaya akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.