Casemiro Sebut Solari Mirip dengan Zidane dalam Hal Pendekatan

Kompas.com - 05/03/2019, 12:21 WIB
Casemiro membayang-bayangi Lionel Messi pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019. TWITTER.com/FCBARCELONA Casemiro membayang-bayangi Lionel Messi pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Casemiro, membandingkan Santiago Solari dan Zinedine Zidane. Pemain internasional Brasil ini mengatakan bahwa dua pelatih tersebut sangat mirip dalam hal pendekatan.

Solari mengambil alih kursi pelatih di Santiago Bernabeu pada Oktober tahun lalu. Dia menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat setelah ditunjuk menggantikan Zidane, yang mundur usai membawa Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions.

Baca Juga: Real Madrid Vs Barcelona, Pembelaan Solari atas Kekalahan Timnya

Sempat membawa Madrid meraih hasil bagus, Solari kini dalam tekanan. Pasalnya, klub berjulukan Los Blancos ini sedang dalam masa sulit akibat meraih tiga hasil negatif dalam empat pertandingan terakhir.

Meskipun demikian, Casemiro merasa pelatih asal Argentina tersebut bisa dibandingkan dengan Zidane, yang mundur setelah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan satu trofi La Liga.

"Tentu tidak adil jika menunjuk satu pelatih. Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Zidane, Rafael Benitez... setiap pelatih memiliki karakteristik sendiri-sendiri," ujar Casemiro kepada Esporte Interativo.

Baca Juga: Santiago Solari Ingin Real Madrid Kembali Juara Liga Champions

"Bersama Zidane, dia memiliki hubungan yang sangat bagus dengan para peman, hubungan ayah-anak. Seperti seorang sahabat."

"Solari melakukan hal yang sama, dia berlaku adil terhadap semua orang."

Mengenai performa tim saat ini, Casemiro menilai wajar jika ada masa naik dan turun. Namun dia yakin Madrid akan bangkit untuk meraih kesuksesan, termasuk ketika menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Hal yang normal bagi sebuah tim mengalami momen yang turun. Kami sedang bertumbuh sekarang," ujar Casemiro.

"Sekarang datang hal yang paling penting (Liga Champions). Kami menghadapi lawan sangat berat dan kami fokus untuk meraih semua trofi meskipun sulit."

Madrid punya modal kemenangan 2-1 atas Ajax pada leg pertama. Dengan demikian, mereka hanya perlu bermain imbang dalam laga nanti untuk meraih tiket ke babak perempat final sekaligus menjaga asa mempertahankan gelar Liga Champions.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X