Real Madrid, Sang Juara Bertahan yang Menjelma Jadi Tim Sangat Lembek

Kompas.com - 05/03/2019, 12:02 WIB
Casemiro merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Girona di hadapan suporter Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Februari 2019. AFP/GABRIEL BOUYSCasemiro merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Girona di hadapan suporter Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Februari 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid berstatus juara bertahan Liga Champions, tetapi musim ini mereka terhitung sangat lembek. Pasalnya, klub berjulukan Los Blancos tersebut saat ini menjelma menjadi tim yang bisa ditaklukkan siapa pun.

Bukan cuma oleh rival tangguh seperti FC Barcelona. Los Blancos juga mampu dikalahkan lawan sekelas Eibar, Leganes, Levante, CSKA Moskva hingga Girona. Total, Real Madrid sudah menelan 13 kekalahan di berbagai ajang kompetitif musim 2018-2019.

Baca Juga: Real Madrid Vs Ajax, Misi Hindari Malapetaka Ke-4 di Rumah Sendiri

Data menarik dibeberkan jurnalis media Spanyol, AS, Robbie Dunne, dalam foto potongan surat kabar, seperti dikutip BolaSport.com. Data itu menunjukkan Real Madrid menempati peringkat kedua sebagai tim yang paling sering menelan kekalahan musim ini di antara peserta babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Rapor negatif Real Madrid hanya kalah dari Schalke 04 yang paling lembek karena sudah takluk 15 kali dari lawan-lawannya pada musim ini di berbagai ajang. Di bawah Schalke menguntit AS Roma dan Tottenham Hotspur, yang sama-sama merasakan 10 kekalahan.

Baca Juga: Real Madrid Vs Ajax, Pelatih Tim Tamu Ejek Peluang Juara Tuan Rumah

Manchester United menempati peringkat keempat dengan 8 kekalahan, diikuti oleh Lyon (6) dan Manchester City (5). Sementara itu, ada 8 tim yang sama-sama baru mencicipi empat kekalahan musim ini, yaitu Borussia Dortmund, Juventus, Bayern Muenchen, Liverpool, Atletico Madrid, Ajax, Barcelona dan FC Porto.

Adapun klub yang paling sulit ditaklukkan di antara mereka ialah Paris Saint-Germain, yang hanya dua kali menyerah musim ini. (Beri Bagja)

Berikut data kekalahan Real Madrid pada musim ini

Piala Super Eropa:
    vs Atletico Madrid 2-4

Liga Spanyol:
    vs Sevilla 0-3
    vs Alaves 0-1
    vs Levante 1-2
    vs Barcelona 1-5
    vs Eibar 0-3
    vs Sociedad 0-2
    vs Girona 1-2
    vs Barcelona 0-1

Liga Champions:
    vs CSKA Moskva 0-1
    vs CSKA Moskva 0-3

Copa del Rey:
    vs Leganes 0-1
    vs Barcelona 0-3

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X