Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Vs Man United, Buffon Akui Pernah Jadi Incaran Duo Manchester

Kompas.com - 05/03/2019, 09:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Gianluigi Buffon mengakui, dirinya pernah menjadi incaran klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Menurut Buffon, Manchester United selalu mengirim pemandu bakat untuk menyaksikan dirinya bermain.

Tak cuma Man United. Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) ini pun mengaku pernah menolak tawaran yang sangat menggiurkan dari rival sekota Man United, Manchester City.

Baca Juga: Man United Vs PSG, Buffon Catat Rekor 50 "Clean Sheets"

Buffon mengungkapkan hal tersebut menjelang PSG menjamu Man United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. PSG memiliki modal bagus jelang laga di Parc des Princes karena pada leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, mereka menang 2-0.

"Ketika saya masih remaja dan bermain bagi Parma, Sir Alex Ferguson terus mengamati saya dengan cermat selama dua atau tiga tahun dan dia selalu mengirimkan tim pengamat untuk menyaksikan saya," ujar mantan kiper Juventus dan timnas Italia ini kepada BT Sport.

Baca Juga: Buffon: PSG Membuat Segalanya Tampak Mudah

"Saat itu, Parma merupakan duniaku dan saya tidak ingin pergi. Kemudian, saya mendapat tawaran yang sangat besar dari Manchester City ketika mereka mulai membangun tim dan menjadi tim paling penting di Eropa."

"Mereka ingin saya menjadi pemain pertama yang dibeli, tetapi saya bertahan di Juventus."

Kiper berusia 41 tahun ini bergabung dengan Juventus dari Parma pada Juli 2001 setelah memecahkan rekor sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Setelah 17 tahun berkostum Bianconeri, Buffon memutuskan untuk pindah ke PSG pada Juli 2018 dan kini menjadi andalan klub raksasa Liga Perancis itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com