PSG Vs Man United, Buffon Akui Pernah Jadi Incaran Duo Manchester

Kompas.com - 05/03/2019, 09:33 WIB
Kiper PSG, Gianluigi Buffon, menjalani pertandingan pramusim melawan Bayern Muenchen pada ajang ICC 2018 di Austria, 21 Juli 2018. AFP/JURE MAKOVECKiper PSG, Gianluigi Buffon, menjalani pertandingan pramusim melawan Bayern Muenchen pada ajang ICC 2018 di Austria, 21 Juli 2018.

KOMPAS.com - Gianluigi Buffon mengakui, dirinya pernah menjadi incaran klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Menurut Buffon, Manchester United selalu mengirim pemandu bakat untuk menyaksikan dirinya bermain.

Tak cuma Man United. Penjaga gawang Paris Saint-Germain ( PSG) ini pun mengaku pernah menolak tawaran yang sangat menggiurkan dari rival sekota Man United, Manchester City.

Baca Juga: Man United Vs PSG, Buffon Catat Rekor 50 "Clean Sheets"

Buffon mengungkapkan hal tersebut menjelang PSG menjamu Man United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. PSG memiliki modal bagus jelang laga di Parc des Princes karena pada leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, mereka menang 2-0.

"Ketika saya masih remaja dan bermain bagi Parma, Sir Alex Ferguson terus mengamati saya dengan cermat selama dua atau tiga tahun dan dia selalu mengirimkan tim pengamat untuk menyaksikan saya," ujar mantan kiper Juventus dan timnas Italia ini kepada BT Sport.

Baca Juga: Buffon: PSG Membuat Segalanya Tampak Mudah

"Saat itu, Parma merupakan duniaku dan saya tidak ingin pergi. Kemudian, saya mendapat tawaran yang sangat besar dari Manchester City ketika mereka mulai membangun tim dan menjadi tim paling penting di Eropa."

"Mereka ingin saya menjadi pemain pertama yang dibeli, tetapi saya bertahan di Juventus."

Kiper berusia 41 tahun ini bergabung dengan Juventus dari Parma pada Juli 2001 setelah memecahkan rekor sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Setelah 17 tahun berkostum Bianconeri, Buffon memutuskan untuk pindah ke PSG pada Juli 2018 dan kini menjadi andalan klub raksasa Liga Perancis itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X