Alexis Sanchez Bakal Absen Delapan Pekan karena Cedera Ligamen Lutut

Kompas.com - 05/03/2019, 09:27 WIB
Alexis Sanchez tengah menyundul bola dalam pertandingan Man United vs Reading pada babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, 5 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFAlexis Sanchez tengah menyundul bola dalam pertandingan Man United vs Reading pada babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, 5 Januari 2019.

KOMPAS.com - Alexis Sanchez dikabarkan akan absen hingga delapan pekan karena mengalami masalah pada ligamen lutut. Ini tentu saja menjadi pukulan bagi Manchester United serta tim nasional Chile.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Dokter tim nasional Chile, Pedro Onate, yang memberikan pernyataan kepada surat kabar El Mercurio soal kondisi Sanchez. Pertandingan melawan Southampton dalam pekan teranyar Liga Inggris, disinyalir sebagai lokasi Sanchez mengalami cedera.

Baca Juga: VIDEO - Gol Debut Fantastis Andreas Pereira yang Buat Manchester United Comeback

Sanchez terpaksa keluar lapangan saat Manchester United menghadapi Southampton dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/3/2019).

Dengan demikian, mantan pemain Arsenal tersebut harus absen saat Man United tandang ke Parc des Princes untuk menghadapi Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WI.

Selain Man United, timnas Chile akan menjadi pihak yang paling dirugikan akibat absennya Sanchez. Pasalnya, sang pemain dikhawatirkan tak akan sembuh tepat waktu hingga dimulainya turnamen Copa America 2019 yang akan dihelat di Brasil pada 14 Juni.

Baca Juga: David de Gea Ingin Gaji Setara Alexis Sanchez untuk Perpanjang Kontrak

Absennya Sanchez pun akan menjadi kerugian bagi La Roja, julukan timnas Chile. Negara tersebut menjadi kampiun dalam dua edisi terakhir Copa America. (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X