Prediksi Liga Champions, Real Madrid dan Tottenham 95 Persen Lolos

Kompas.com - 05/03/2019, 07:35 WIB
Hakim Ziyech membayang-bayangi Luka Modric pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 13 Februari 2019. AFP/JOHN THYSHakim Ziyech membayang-bayangi Luka Modric pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 13 Februari 2019.

KOMPAS.com -  Real Madrid dan Tottenham Hotspur punya kans lolos ke babak perempat final Liga Champions hampir 100 persen. Hal itu berdasar data historis sepanjang sejarah kompetisi antarklub teratas Eropa itu.  

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions akan dimulai pada Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB. Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur dan Real Madrid vs Ajax Amsterdam menjadi partai yang akan dimainkan dini hari nanti. 

Tottenham Hotspur menang 3-0 pada leg pertama di White Hart Lane, sedangkan Real Madrid punya modal kemenangan 2-1 di kandang Ajax Amsterdam.

Baca juga: Dua Pesepak Bola Ini Kawal Tur Piala Liga Champions di Indonesia

Dari hasil-hasil tersebut, bisa dilihat seberapa banyak skor yang sama pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Champions dan bagaimana hasil akhirnya.

Dari situ bisa dihitung berapa probabilitas atau kemungkinan sebuah tim lolos ke babak berikutnya setelah mengalami skor yang bersangkutan di leg pertama.

Seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi UEFA, untuk laga Dortmund kontra Tottenham, pernah terjadi 130 pertandingan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah leg pertama.

Baca juga: Link Live Streaming Liga Champions, Real Madrid Vs Ajax Amsterdam

Sejarah mencatat dari 130 kejadian itu, hanya 7 (5,4 persen) di mana tuan rumah laga leg kedua akhirnya berhasil lolos ke babak selanjutnya. Mereka berhasil membalikkan ketertinggalan 0-3 dengan menang minimal 4-0.

Sebaliknya, ada 123 kejadian (94,6 persen) di mana tim yang bermain away pada leg kedua akhirnya lolos karena bisa menjaga keunggulan 3-0 supaya tidak sampai tersalip.

Baca Juga : Alarm untuk Leg Kedua, Real Madrid Kehilangan Bola 151 Kali Lawan Ajax

Untuk duel Real Madrid vs Ajax, terdapat 100 kejadian sepanjang sejarah Liga Champions di mana tim yang main away pada leg pertama menang 2-1.

Hasilnya, 94 kali (94 persen) tim tersebut akhirnya lolos ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X