Hamka Hamzah Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Laga Lawan Barito Putera

Kompas.com - 05/03/2019, 06:57 WIB
Kapten tim Arema FC Hamka Hamzah dalam pertandingan lawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Kapten tim Arema FC Hamka Hamzah dalam pertandingan lawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Kapten tim Arema FC Hamka Hamzah dilarikan ke rumah sakit setelah terluka saat melawan Barito Putera dalam laga penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019).

Pada kemelut di detik akhir pertandingan, Hamka Hamzah tersikut bek Barito Putera, Lucas Rodrigues Ramos da Silva. Hamka Hamzah terluka di pelipis bagian kanan dan bibir atas.

"Wasit tidak bagus. Tidak bisa melindungi pemain. Hamka kabarnya langsung dilarikan ke rumah sakit. Karena bibirnya sobek akibat tersikut pemain Barito," kata Pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Dalam pertandingan itu, Arema FC menang dramatis 3-2 atas tim lawan. Gol untuk Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-78 dan menit ke-95 serta Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-90.

Sementara itu, dua gol untuk Barito Putera diciptakan oleh Yakob Sayuri pada menit ke-63 dan Evan Dimas Darmono di menit ke-65.

Baca juga: Arema FC Vs Barito, Singo Edan Menang Dramatis Berkat Gol Menit Akhir

Milo, sapaan Milomir Seslija, memuji performa timnya yang mampu membalikkan keadaan. Arema FC yang sebelumnya tertinggal 2-0 mampu keluar sebagai pemenang dengan membalikkan keunggulan menjadi 3-2 untuk Arema FC.

Menurut Milo, kemenangan itu tidak lepas dari dukungan Aremania, suporter setia Arema FC. Aremania bernyanyi 'maine kurang sangar' mainnya kurang bagus yang merupakan cacian untuk penggawa Singo Edan.

Baca juga: Piala Presiden 2019, Ini Modal Persela Hadapi Arema FC

"Dengan bully Aremania, mereka menunjukkan karakter Aremania setelah kalah dua kosong pemain menunjukkan karakternya dan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2," jelasnya.




Close Ads X