Juventus Coba Redam Kabar Pemecatan Allegri

Kompas.com - 04/03/2019, 22:10 WIB
Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia 2017-2018 kontra Atalanta di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada 14 Maret 2018. MARCO BERTORELLO/AFPEkspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia 2017-2018 kontra Atalanta di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada 14 Maret 2018.
|

KOMPAS.com - Juventus bersiap untuk melakukan perundingan dengan Massimiliano Allegri terkait dengan isu masa depan sang pelatih yang masih simpang siur.

Allegri akan bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, pekan depan untuk membahas apakah dia masih akan mempimpin Juventus musim depan atau tidak.

Pihak klub sudah menggaransi Allegri bahwa masa depannya sebagai pelatih Juventus tidak bergantung pada bagaimana kiprah mereka di Liga Champions musim ini.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menegaskan, jika Juventus gagal lolos ke perempat final Liga Champions, bukan berarti Allegri harus pergi.

Baca juga: Atletico Vs Juventus, Allegri Bela Ronaldo

"Itu hanya isu belaka. Pertemuan kami dengan pelatih setelah hasil Atletico Madrid tidak berbeda dengan apa yang kami miliki. Pertemuan kami tidak selalu negatif," kata Fabio Paratici seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Senin (4/3/2019).

"Faktanya, kami selalu positif. Saya, Pavel Nedved, dan Presiden Agnelli selalu berbicara dengan Allegri tentang Juventus," ucapnya.

"Masa depannya tidak tergantung pada Liga Champions atau scudetto, tetapi itu tergantung dari proyek presiden klub," ujar Paratici menambahkan.

Paratici mengungkapkan, dia akan berbicara dengan presiden untuk melihat langkah apa yang harus diambil.

Dia juga menegaskan Allegri masih ingin melanjutkan kariernya sebagai pelatih Juventus setelah memenangi Serie A dan Coppa Italia empat kali secara beruntun.

Baca juga: Direktur Akademi Juventus Jadi Asisten Pelatih U-23 Vietnam

Isu dipecatnya Allegri mengemuka setelah Juve kalah 0-2 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Jika gagal pada pertandingan leg kedua Liga Champions di Turin, hal itu akan membuat mereka hanya berpeluang meraih gelar Liga Italia musim ini.

Juventus sudah tersingkir dari Coppa Italia oleh Atalanta pada babak perempat final.

Mantan pelatih AC Milan tersebut lalu dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris, dengan Manchester United, Arsenal, dan Chelsea dianggap sebagai destinasi yang memungkinkan bagi Allegri. (Bonifasius Anggit)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X