Timnas U-23 Agendakan Uji Coba dengan Dua Klub Liga 1

Kompas.com - 04/03/2019, 21:19 WIB
Sesi latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/3/2019) sore. Ini merupakan latihan perdana usai tim tersebut menjuarai Piala AFF U-22 2019. Kompas.com/Alsadad RudiSesi latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/3/2019) sore. Ini merupakan latihan perdana usai tim tersebut menjuarai Piala AFF U-22 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-23 Indonesia mengagendakan dua kali uji coba melawan dua klub Liga 1.

Salah satu klub sudah dipastikan, yakni Bali United pada 17 Maret, sedangkan satu lagi belum dipastikan klub maupun tanggal pertandingan.

"Minggu kedua ada uji coba dengan tim lokal, mungkin Liga 1," kata pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, seusai sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Pemusatan latihan timnas U-23 dijadwalkan berlangsung hingga 17 Maret. Setelah itu, skuad timnas akan bertolak ke Vietnam untuk menghadapi Kualifikasi Kejuaraan Asia AFC U-23 dari 22-26 Maret.

Baca juga: Ezra Walian Belum Pasti Gabung ke Timnas U-23

Indonesia akan melawan Vietnam, Thailand, dan Brunei. Menurut Indra, dia sudah mencoba mempelajari kekuatan dari masing-masing lawan.

Kebetulan, Vietnam dan Thailand merupakan lawan yang dikalahkan Indonesia di Piala AFF U-22 lalu.

Pada ajang tersebut, Vietnam berhasil dikalahkan dengan skor 1-0 di semifinal, sedangkan Thailand dengan skor 2-1 di final.

"Mereka juga pasti akan mempelajari kita. Jadi, media juga harus bantu. Jangan semua soal taktik ditulis. Hal-hal umum saja yang ditulis," ujar Indra.

Baca juga: Anggota Skuad Juara AFF U-22 Tak Otomatis Masuk Timnas U-23

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X