Cerita Beto soal Persaingan di Madura United dan Timnas Indonesia

Kompas.com - 04/03/2019, 19:40 WIB
Alberto Goncalves setelah mengikuti latihan Madura United menjelang laga pembuka Grup D Piala Presiden 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Senin (04/03/2019). KOMPAS.COM/HAFIDZAlberto Goncalves setelah mengikuti latihan Madura United menjelang laga pembuka Grup D Piala Presiden 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Senin (04/03/2019).

SLEMAN,KOMPAS.com - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, berbagi cerita soal persaingan di tim dan timnas Indonesia.

Di Madura United, Beto harus bersaing dengan pemain asal Serbia, Aleksandar Rakic, untuk mendapat satu tempat sebagai penyerang utama.

Persaingan ini terbilang cukup berat karena Rakic adalah top skor Liga 1 2018 lalu. Selain itu, Beto juga harus bersaing dengan Greg Nwokolo yang sudah lama berseragam Madura United.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

Melihat persaingan ini, Beto sangat menghormati keputusan pelatih Dejan Antonic.

"Kami bertiga punya kualitas, tidak ada masalah. Pelatih akan jujur (dalam seleksi pemain). Jadi siapa pun yang diturunkan pasti yang terbaik," kata Beto saat ditemui seusai latihan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Senin (4/3/2019).

"Bisa saja kami dimainkan bersamaan. Jika saya tidak dimainkan saya akan dukung tim dan menunggu kesempatan. Jika main, saya akan maksimal. Saya selalu seperti itu," ujar Beto menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait timnas Indoenesia, Beto tidak termasuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil pemusatan latihan di Australia dan Bali. Hal ini cukup mengejutkan karena Beto turut menjadi bagian dari timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Baca juga: Piala Presiden 2019, Andik Vermansah Ragu Bisa Bela Madura United

Adapun tiga penyerang yang dipanggil Simon McMenemy adalah Dedik Setiawan, Samsul Arif, dan pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Dari ketiga nama itu, hanya Dedik yang juga menjadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Saya punya kontrak di Madura United. Jadi saya harus kerja untuk klub. Tapi kalau timnas Indonesia butuh, saya selalu siap," kata Beto.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.