TC Timnas, Simon McMenemy Panggil Febri untuk Gantikan Riko Simanjuntak

Kompas.com - 04/03/2019, 18:24 WIB
Pemain timnas Indonesia Febri Hariyadi (kiri) mencoba merebut bola dari pemain timnas Singapura Muhammad Yasir Hanapi dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain timnas Indonesia Febri Hariyadi (kiri) mencoba merebut bola dari pemain timnas Singapura Muhammad Yasir Hanapi dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional senior Indonesia Simon McManemy mengumumkan bahwa Riko Simanjuntak akan digantikan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk program pemusatan latihan di Perth Australia pada 7-17 Maret 2019.  

Menurut Simon, pergantian pemain ini untuk mengakomodasi permintaan Persija Jakarta yang tampil di turnamen antarklub Piala AFC 2019. Selain Riko, Simon juga memasukan nama penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan pemain sayap Novri Setiawan.

“Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain Persija yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukan Riko pada TC di Perth. Posisinya akan digantikan Febri. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri,” kata Simon.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

Menurut Simon, ini bentuk komunikasi dan kerja sama yang baik antara pelatih tim nasional dan pelatih klub. “Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama,” ujar Simon.

Meski tidak masuk ke tim yang berangkat ke Perth, Riko tetap masuk dalam TC lanjutan timnas yang akan dilangsungkan di Bali pada 17-21 Maret 2019.

Setelah TC di Bali, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba pertama tahun ini melawan Myanmar di Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.