Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TC Timnas, Simon McMenemy Panggil Febri untuk Gantikan Riko Simanjuntak

Kompas.com - 04/03/2019, 18:24 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional senior Indonesia Simon McManemy mengumumkan bahwa Riko Simanjuntak akan digantikan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk program pemusatan latihan di Perth Australia pada 7-17 Maret 2019.  

Menurut Simon, pergantian pemain ini untuk mengakomodasi permintaan Persija Jakarta yang tampil di turnamen antarklub Piala AFC 2019. Selain Riko, Simon juga memasukan nama penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan pemain sayap Novri Setiawan.

“Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain Persija yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukan Riko pada TC di Perth. Posisinya akan digantikan Febri. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri,” kata Simon.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

Menurut Simon, ini bentuk komunikasi dan kerja sama yang baik antara pelatih tim nasional dan pelatih klub. “Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama,” ujar Simon.

Meski tidak masuk ke tim yang berangkat ke Perth, Riko tetap masuk dalam TC lanjutan timnas yang akan dilangsungkan di Bali pada 17-21 Maret 2019.

Setelah TC di Bali, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba pertama tahun ini melawan Myanmar di Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com