Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Pirlo Dikabarkan Jadi Calon Pelatih Juventus U-23

Kompas.com - 04/03/2019, 18:21 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Italia. Legenda sepak bola negara itu, Andrea Pirlo, dirumorkan menjadi salah satu calon pelatih baru Juventus U-23.

Isu tersebut bersumber dari surat kabar setempat, Corriere della Sera, yang menyebutkan bahwa petinggi Bianconeri sudah melakukan perbincangan dengan Pirlo.

"Negosiasi telah dimulai. Semua dilakukan dalam kesepakatan yang pasti dan optimisme. Pirlo bisa tiba di Juventus B," demikian tulisan di surat kabar tersebut.

Baca juga: Soal Hat-trick Gelar Juara All England, Marcus/Kevin Punya Pesaing

Untuk melanjutkan kiprahnya di sepak bola sebagai pelatih, Pirlo pun disebut telah mengambil lisensi kepelatihan.

Ia dinyatakan lulus kursus kepelatihan UEFA B/A yang membuat bisa melatih semua tim perempuan, semua tim muda, dan tim putra yang kasta Serie C.

Fakta tentang lisensi itu pun memungkinkan Pirlo untuk melatih Juventus U-23 yang saat ini berkompetisi di ajang Serie C.

Pirlo sendiri pernah menjadi gelandang andalan Juventus pada 2011 hingga 2015. Selama itu pula, Pirlo sukses mencetak 19 gol dan 38 assist dari 164 laga.

Baca juga: Ketua Tenis Meja China Tak Akan Ambil Gaji Jika Gagal pada Olimpiade

Bersama Juventus, Pirlo juga berkontribusi mempersembahkan empat scudetto, sekali juara Coppa Italia, dan dua kali juara Supercoppa Italiana.

Pirlo kemudian hijrah ke kompetisi Major League Soccer (MLS) untuk bergabung dengan New York City FC. Di klub Amerika Serikat itu, dia memastikan pensiun pada awal 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com