Cetak 195 Gol di Bundesliga, Lewandowski Samai Rekor Pizarro

Kompas.com - 04/03/2019, 15:36 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan laga Bundesliga di Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (2/3/2019). AFP/SASCHA SCHUERMANNPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan laga Bundesliga di Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (2/3/2019).

KOMPAS.com - Striker andalan Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski, sukses menyamai rekor milik Claudio Pizarro sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di ajang Bundesliga.

Robert Lewandowski menyamai torehan 195 gol Bundesliga milik Claudio Pizarro yang notabene berasal dari Peru.

Gol ke-195 Lewandowski tercipta saat Bayern menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (2/3/2019). Dalam laga itu, Lewandowski mencetak dua gol dan membawa timnya menang telak 5-1.

Baca juga: Keranjang Sembako di Museum Bayern Muenchen

Lewandowski mampu mencetak 195 gol di Bundesliga bersama dua klub yang berbeda, yaitu Borussia Dortmund dan Bayern.

Mengacu kepada statistik di Transfermarkt, Lewandowski mencetak 74 gol dalam 131 laga Bundesliga saat masih berseragam Dortmund (2010-2014).

Sementara itu, dalam balutan jersey Bayern sejak tahun 2014, Lewandowski sukses menceploskan 121 gol dalam 149 pertandingan.

Lewandowski pun saat ini sedang memuncaki daftar top skor Bundesliga dengan catatan 15 gol bersama Luka Jovic (Eintracht Frankfurt).

Adapun Pizarro sanggup melesakkan 195 gol Bundesliga bersama tiga klub berbeda, yakni FC Koeln, Werder Bremen dan Bayern Muenchen.

Baca juga: Wanda Nara Beri Sinyal Sengketa Icardi dan Inter Akan Selesai

Karier Pizarro di Bundesliga bisa dikatakan paling sukses saat memperkuat Bremen. Bolak-balik masuk klub tersebut, dia mampu melesakkan 107 gol dalam 225 laga.

Saat memperkuat Bayern, Pizarro mencetak 87 gol dari 224 pertandingan, sedangkan satu gol sisanya diciptakan untuk FC Koeln (dalam 16 pertandingan).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X