Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Borneo FC, Misi Khusus Escobar pada Piala Presiden 2019

Kompas.com - 04/03/2019, 14:31 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang baru Persija Jakarta, Silvio Escobar, punya misi khusus ketika bermain pada Piala Presiden 2019. Pemain yang didatangkan dari Perseru Serui ini akan menjadikan Piala Presiden 2019 sebagai ajang mengembalikan kondisi fisiknya menjadi 100 persen.

Hal itu dilakukannya agar tampil prima saat bermain pada matchday kedua Piala AFC 2019 melawan Shan United di Myanmar, 12 Maret 2019.

Persija akan melakoni laga perdana Piala Presiden melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

“Ya, Piala Presiden saya pikir baik untuk persiapan Piala AFC agar bisa mengembalikan fisik untuk Piala AFC dan bisa kembali 100 persen fisiknya,” kata Escobar dikutip dari laman Persija.

Baca juga: Silvio Escobar Bertekad Bisa Tampil Lebih Baik bersama Persija

Escobar menambah porsi latihan bersama pemain baru lainnya, Steven Paulle, saat Persija menggelar latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (1/3).

Escobar mengatakan dirinya sengaja melakukan hal itu agar fisiknya kembali pulih.

“Iya latihan extra biar fisik kami lebih cepat kembali 100 persen dan bisa adaptasi dengan teman-teman. Kalau fisik 100 persen lebih mudah adaptasi,” ujar pemain asal Paraguay itu.

Pada Piala Presiden 2019, Persija tergabung di Grup D bersama dengan Borneo FC, Madura United, dan PSS Sleman. Ketiga tim itu, menurut Escobar, sangat kuat.

Baca juga: Riko Anggap Escobar Masih Butuh Adaptasi di Persija

“Ketiga tim ini memiliki karakter berbeda. Madura United memiliki pemain berkualitas dan pemain timnas. Begitu juga Borneo FC dan PSS. Tapi kami juga punya pemain bagus dan kami harus pikir itu,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com