Jelang PSG Vs Man United, Solskjaer Bawa Semangat 1999

Kompas.com - 04/03/2019, 11:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer dan Mauricio Pochettino tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNISOle Gunnar Solskjaer dan Mauricio Pochettino tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

KOMPAS.com - Manchester United mengusung misi yang nyaris mustahil saat melawan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. Mereka harus menang dengan skor besar di Parc des Princes, Paris.

Meskipun demikian, Ole Gunnar Solskjaer tetap optimistis mengenai peluang timnya. Pelatih interim Man United ini pun mengusung semangat tahun 1999 ketika dia masih bermain dan ikut membawa The Red Devils, julukan Man United, menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga: Manchester United Seperti Kembali ke Zaman Sir Alex Ferguson

Memang, Man United wajib menang dengan selisih gol lebih dari tiga. Pasalnya, pada leg pertama di Old Trafford, Man United kalah 0-2 sehingga hanya keajaiban yang bisa membuat Romelu Lukaku dkk menjegal langkah raksasa Liga Perancis itu.

Misi tersebut lebih sulit lantaran sembilan pemain Man United sedang mengalami perawatan akibat cedera. Namun demikian, Solskjaer yang termasuk pahlawan kemenangan Man United saat menjuarai Liga Champions 1999, mengungkapkan bahwa timnya bakal mendapat keajaiban.

Saat itu Solskjaer berhasil membalikkan kedudukan dengan gol yang dicetak pada masa injury time. Alhasil, Man United menjadi juara karena menang 2-1 atas Bayern Muenchen.

"Saya harus mengatakan bahwa saat itu kami tak terkalahkan," tutur Solskjaer coba mengingat apa yang terjadi pada musim 1998-1999, dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Kami merasa dalam setiap pertandingan punya kesempatan untuk menang. Rasa percaya diri itu ada di sini sekarang," katanya.

Baca Juga: Sejak Dilatih Solskjaer, Paul Pogba Tidak Lagi Gonta-Ganti Gaya Rambut

Kata Solskjaer, tim sangat percaya diri jelang pertandingan tersebut.

"Kami akan coba kalahkan tim yang bagus seperti PSG, walaupun itu mustahil karena kami ketinggalan 0-2," tuturnya.

"Kami tahu ini akan sulit dan beberapa pemain kami menderita cedera, tetapi ada beberapa pemain yang siap untuk ini," tutur Solaskjaer menambahkan.

Man United baru saja meraih kemenangan 3-2 atas Southampton dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). Kemenangan tersebut membawa Man United kembali ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X