Alasan Jose Mourinho Tak Pertahankan Mohamed Salah di Chelsea

Kompas.com - 04/03/2019, 10:40 WIB
Mohamed Salah dikawal Bernard dan Lucas Digne pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019. AFP/OLI SCARFFMohamed Salah dikawal Bernard dan Lucas Digne pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membeberkan alasan Mohamed Salah yang tidak dipertahankan di Chelsea saat pria Portugal itu masih menjabat sebagai manajer The Blues.

Mohamed Salah sempat bermain di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho saat dia hijrah ke Chelsea dari klub Swiss, FC Basel pada 2014.

Namun begitu, karier Mohamed Salah di Stamford Bridge tak bertahan lama. 

Hanya mengemas 19 penampilan untuk Chelsea, Salah akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris - Hampa Gol dalam Derbi Merseyside Edisi ke-200

Tampil bagus di Fiorentina, Salah dipinang klub ibukota Italia, AS Roma. Penampilan apik Salah pun membuat Giallorossi yakin mempermanenkannya.

Bersama AS Roma, Salah berhasil membangun reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Pemain berkebangsaan Mesir itu pun akhirnya kembali ke Premier League pada 2017. Bukan untuk bergabung dengan Chelsea, melainkan Liverpool.

Menurut Jose Mourinho, Salah dulu adalah pemain yang suka menyendiri dan naif sehingga penyerang Mesir itu tidak masuk dalam rencananya di Chelsea saat itu.

"Saat Salah tiba di Chelsea dari Basel, dia adalah pemuda yang suka menyendiri dan naif, serta memiliki keadaan fisik yang lemah," tutur Mourinho kepada beIN Sports.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bein Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X