Kompas.com - 04/03/2019, 09:00 WIB
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, marah karena penjaga gawangnya, Kepa Arrizabalaga menolak diganti pada laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019. ADRIAN DENNIS / AFPManajer Chelsea, Maurizio Sarri, marah karena penjaga gawangnya, Kepa Arrizabalaga menolak diganti pada laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa Kepa Arrizabalaga sudah bereaksi dengan baik saat timnya berhasil mengalahkan Fulham pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (3/3/2019).

Pada laga yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1 itu, Maurizio Sarri menurunkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama setelah ia tidak dimainkan pada laga sebelumnya.

Menurut pelatih asal Italia itu, Kepa sudah bereaksi dengan baik dari insiden yang terjadi sebelumnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Unggul Tipis, Chelsea Jaga Asa Lolos ke Eropa

"Dia bermain dengan baik, dan itu adalah keputusan wajar untuk memainkannya. Dia sudah membayar kesalahannya, dan sekarang situasi sudah selesai," kata Maurizio Sarri dilansir dari laman resmi klub.

"Reaksi yang dilakukannya pada hari ini baik. Saya tahu dia adalah pemain yang cerdas dengan mentalitas yang kuat. Dia membuat kesalahan tapi sekarang sudah selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Kepa tidak mau diganti menjelang babak tambahan kedua berakhir pada laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya, Chelsea harus menerima kekalahan setelah dua eksekutornya gagal membobol gawang Manchester City sehingga laga yang digelar pada Sabtu (23/2/2019) atau Minggu dini hari itu berakhir dengan skor 3-4 pada babak adu penalti.

Setelah insiden itu, Kepa ternyata tidak dimainkan saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan laga Liga Inggris.

Selain itu, Kepa juga mendapatkan sanksi dari klub karena tindakannya memberi pengaruh buruk kepada klub.

Atas perbuatannya, Kepa harus menerima hukuman denda satu kali gajinya dalam sepekan sebesar 195.000 pounds atau setara Rp 3,58 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.