Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Bikin Sejarah Tak Terkalahkan dalam 26 Laga Tandang Serie A

Kompas.com - 04/03/2019, 08:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Juventus menorehkan catatan manis setelah meraih kemenangan atas Napoli pada pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (3/3/2019) atau Senin dini hari WIB. Klub berjulukan Bianconeri ini membuat sejarah karena belum terkalahkan dalam 26 laga tandang di Liga Italia.

Dua gol dari Miralem Pjanic (28') dan sundulan Emre Can pada menit ke-39 mampu membuat Juventus pulang membawa poin penuh dari Stadion San Paolo. Sebab, Napoli hanya mampu membalas satu gol melalui Jose Callejon pada menit ke-61.

Baca Juga: Kartu Merah Warnai Dua Gol Juventus ke Gawang Napoli

Tripoin yang diraih klub Si Nyonya Besar di markas lawan pun menorehkan sejarah baru di Liga Italia. Demikian menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, karena Juventus belum menelan kekalahan dalam 26 partai tandang di Serie A.

Rekor tersebut merupakan yang teraktual dalam sejarah sepak bola Negeri Piza. Kali terakhir Si Nyonya Tua menelan hasil minor dalam laga lawatan Serie A adalah saat bersua Sampdoria, 19 November 2017. Kala itu, skuad asuhan Massimiliano Allegri harus takluk 2-3 dari Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris.

Sementara itu, hasil kemenangan di markas Napoli membuat Juventus makin tak terkejar dari Napoli di klasemen sementara. Mereka kini mengemas 72 angka dan kokoh di puncak, meninggalkan I Partenopei (56) 16 poin di urutan dua.

Dengan demikian, hanya keajaiban yang bisa membuat para rival menjegal Juventus untuk meraih gelar kedelapan Serie A secara beruntun. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com