Mourinho Punya Permintaan Unik pada Rakitic

Kompas.com - 03/03/2019, 22:52 WIB
Gelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic, beraksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Betis di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 11 November 2018. LALIGAGelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic, beraksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Betis di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 11 November 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyarankan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, untuk lebih aktif di sosial media khususnya instagram.

Hal ini diungkapkan Mourinho setelah laga Real Madrid versus Barcelona pada pekan ke-26 Liga Spanyol, Sabtu (02/03/2019).

Mourinho mengaku kagum dengan kualitas Rakitic yang menjadi penentu kemenangan 1-0 Barcelona.

"Sebelum saya pergi, saya ingin mengatakan sesuatu yang sudah lama saya pendam. Ivan Rakitic adalah salah satu pemain terbaik dunia namun tidak banyak orang menyadarinya," kata Mourinho dikutip dari situs web Sky Sports.

"Menurut saya, Rakitic harus meningkatkan aktifitas instagramnya. Di era sekarang, hal itu sangat penting dilakukan (untuk lebih dikenal). Dia sangat bagus di lapangan, tapi tidak di dunia maya," ujar Mourinho menambahkan.

Baca juga: VIDEO - Balasan 2 Kawan Messi Setelah Ulah Curang Sergio Ramos

Terkait dengan kualitas, Mourinho menilai Rakitic pemain lengkap yang bisa bermain di tim manapun.

"Dia adalah pemain yang fantastis. Dia bertahan sangat baik di sisi kanan untuk mengisi peran Messi. Dia berlari sangat jauh untuk itu," kata Mourinho.

"Dalam penguasaan bola, dia juga baik. Dia bermain sederhana dan efekti. Tidak banyak orang menyadari kualitas Rakitic," ujar Mourinho menambahkan.

Baca juga: Ramos Sebut Messi Terlalu Baper atas Insiden Kecil di El Clasico

Meski begitu, masa depan Rakitic di Barcelona saat ini masih abu-abu. Rakitic dirumorkan akan dilego Barcelona musim depan meski kontraknya baru akan berakhir 2021 mendatang.

Usia yang sudah menginjak 30 tahun kemungkinan menjadi pertimbangan Barcelona untuk melepas Rakitic.

Selain itu, kedatangan Frenkie de Jong musim depan juga semakin membuat situasi Rakitic di Barcelona semakin terjepit.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X