Patung David Beckham Diresmikan LA Galaxy

Kompas.com - 03/03/2019, 21:25 WIB
David Beckham saat hadiri makan malam yang digelar majalah GQ David Beckham saat hadiri makan malam yang digelar majalah GQ

KOMPAS.com - Legenda Inggris, David Beckham, mendapat penghormatan dari tim terakhir dalam karier sepak bolanya, Los Angeles Galaxy, lewat sebuah patung.

Patung Beckham ini diresmikan oleh LA Galaxy pada Sabtu (02/03/2019) waktu setempat. Patung itu ditempatkan di dekat pintu masuk utama Galaxy's Dignity Health Sports Park.

Komisioner Liga Amerika Serikat (MLS), Don Garber, menganggap Beckham pantas mendapat penghormatan ini karena jasanya untuk sepak bola negeri Paman Sam.

"Tidak diragukan lagi MLS tidak akan sebesar ini tanpa Beckham. MLS berkembang setelah Beckham dan keluarganya memutuskan pindah ke LA Galaxy pada 2006 lalu," kata Don Garber dikutip dari situs web Goal.

Baca juga: VIDEO - Kenangan Gol Indah David Beckham (Setelah Potong Rambut) ke Gawang Leicester

Beckham kemudian mengaku tersanjung atas penghormatan yang diberikan LA Galaxy dan MLS.

"Komitmen saya kepada klub, MLS, dan negara ini lebih besar dari sekadar di lapangan. Saya ingin memainkan peran kecil untuk membuat sepak bola Amerika Serikat berkembang," kata Beckham.

Baca juga: Demi Terlihat Mirip David Beckham, Pria Ini Habiskan Uang hingga Rp 608 Juta

Keputusan Beckham pindah ke LA Galaxy pada 2006 memang sangat mengejutkan saat itu. Beckham menjadi pemain pertama berstatus Marque Player di MLS.

Kedatangan Beckam membuat MLS semakin populer dan menjadi desitinasi baru para pemain top Eropa mengakhiri kariernya.

Beberapa bintang yang pensiun di MLS dalah Thierry Henry, Steven Gerrard, Didier Drogba, Frank Lampard, dan Andrea Pirlo.

Selama lima musim di LA Galaxy, Beckham tampil 124 kali dan menyumbang dua gelar juara MLS.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X