Tiba di Balai Kota Malang, Panglima TNI Hadi Tjahjanto Disambut Aremania

Kompas.com - 03/03/2019, 18:24 WIB
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (pakai syal Aremania) saat tiba di Balai Kota Malang, Minggu (3/3/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (pakai syal Aremania) saat tiba di Balai Kota Malang, Minggu (3/3/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah Aremania menyambut kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Balai Kota Malang, Minggu (3/3/2019). Hadi datang ke Balai Kota Malang untuk memenuhi undangan dari Arema FC.

Panglima TNI didampingi juga disambut oleh Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, CEO Arema FC Agoes Soerjanto, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan seluruh jajaran pelatih serta pemain Arema FC.

"Saya mengucapkan terimakasih, meskipun undangan tidak resmi. Tapi kalau yang ngundang saya adalah Arema, saya harus hadir," katanya.

Baca juga: Juara Piala AFF U-22, 4 Pertanyaan untuk Marinus, Sang Top Scorer

Bagi Hadi yang merupakan kelahiran Singosari, Kabupaten Malang, Aremania memiliki jiwa yang ksatria. Selain itu, Aremania juga mewarisi jiwa militan. Hal itu yang mendasari Aremania selalu ada di manapun Arema FC berlaga.

"Sifat Arema militan, pantang menyerah. Tidak punya uang berangkat Jakarta. Militan berani. Tidak ada takutnya. Tapi untuk kebaikan," katanya.

Selain itu, Aremania dan Arema FC juga memiliki sikap yang loyal serta profesional. "Tunjukkan dalam setiap pertandingan harus menang profesional," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Hadi Tjahjanto juga bercerita tentang kenangan masa kecilnya di Singosari. Ia mengaku pernah mengambil jagung milik tetangganya.

"Makanya saat saya menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), saya pulang kampung, saya kumpulkan warga Singosari. Saya katakan, kalau jagungnya berkurang, memang saya curi," katanya.

Hadi Tjahjanto juga membagi-bagikan hadiah tiket pertandingan Arema FC kepada Aremania.

Sebelum menemui seluruh jajaran Arema FC dan Aremania, Hadi Tjahjanto terlebih dahulu menghadiri Haul Akbar Ponpes Darul Hadist Al Faqihiyyah, Kota Malang.




Close Ads X