Man United Vs Southampton, Soslkjaer Rasakan Aura Sir Alex Ferguson

Kompas.com - 03/03/2019, 12:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICK Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih timnya saat berhasil comeback dari Southampton mengingatkannya dengan saat dirinya masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Southampton dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/3/2019).

"Cara kami menang seperti zaman dulu. Saya jadi bagian dari itu berkali-kali," tutur Solskjaer kepada situs web Sky Sports.

Baca Juga : VIDEO - Gol Debut Fantastis Andreas Pereira yang Buat Manchester United Comeback

Pada laga itu, Man United harus terlebih dulu tertinggal dari Southampton setelah bek kiri, Yan Valery mencetak gol indah pada menit ke-26. Setan Merah berhasil membalikkan kedudukan via gol Andreas Perreira dan Romelu Lukaku.

Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sempat dibuat terhenyak dengan gol tendangan bebas yang dicetak oleh James Ward Prowse, sebelum kembali unggul lewat gol kedua Romelu Lukaku.

Kemenangan tersebut berhasil mengembalikan Manchester United ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer menilai kemenangan dramatis United tersebut mengingatkannya dengan saat ia bermain di bawah asuhan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

"Jadi, saya memuji tim karena berhasil menggenggam tiga poin dari laga ini," ucap pelatih asal Norwegia itu.

"Kami hanya harus menyalurkan bola ke kotak penalti, bermain terus ke depan, dan mencetak gol untuk penggemar," ucap Solskjaer menambahkan.

Baca Juga : Solskjaer Siapkan Target Baru untuk Pemain Manchester United

Kemenangan atas Southampton masih menjaga rekor tanpa kalah Solskjaer di liga. Dari 15 pertandingan, pelatih asal Norwegia tersebut berhasil memenangkan 13 pertandingan dan meraih dua hasil imbang.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke Parc des Princes guna menghadapi Paris Saint-Germain dalam laga laga kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019). (Henrikus Ezra Rahardi)




Close Ads X